Selasa 19 September 2017, 02:15 WIB

Morowali Disiapkan Jadi Kawasan Industri Modern

(RO/Adi/E-2) | Ekonomi
Morowali Disiapkan Jadi Kawasan Industri Modern

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

 

KEMENTERIAN Perindustrian terus berupaya memfasilitasi pembangunan kawasan industri yang dekat dengan sumber bahan baku. Hal ini sebagai bagian dari program hilirisasi guna meningkatkan nilai tambah industri di dalam negeri. Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 yang menargetkan pembangunan 14 kawasan industri di luar Pulau Jawa, salah satunya adalah Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah, yang memiliki potensi sumber daya alam nikel yang besar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan pembangunan kawasan industri seperti di Morowali menjadi salah satu upaya percepatan beberapa pengembangan proyek industri logam di Tanah Air.

Menurut dia, kawasan industri ini juga akan dibangun menjadi kawasan modern dan terintegrasi dengan seluruh dukungan sarana-prasarana, termasuk di dalamnya pendirian pusat pendidikan seperti Politeknik Industri Logam Morowali. Sekolah tinggi vokasi yang difasilitasi Kemenperin ini merupakan salah satu best practice dalam pelaksanaan pendidikan yang mengusung konsep link and match dengan dunia industri.

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya