Rabu 23 Agustus 2017, 18:50 WIB

Beri Kemudahan, Alfamart Tawarkan Beragam Layanan Pembayaran

RO-Micom | Ekonomi
Beri Kemudahan, Alfamart Tawarkan Beragam Layanan Pembayaran

Salah satu konsumen sedang melakukan transaksi di kasir Alfamart.--Dok. Alfamart

 

DEMI memenuhi kebutuhan masyarakat luas serta meningkatkan kepuasan konsumennya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terus berupaya memberikan layanan bernilai tambah (value added service). Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan layanan pembayaran di jaringan toko Alfamart.

Business Development Director Alfamart, Hans Harischandra Tanuraharjo menuturkan, ada beragam layanan pembayaran yang disediakan Alfamart di tokonya.

“Bisa bayar listrik, air, tv berlangganan, angsuran kendaraan, tiket transportasi. Selain itu, bisa juga isi ulang pulsa, e-money, game voucher, sampai kirim uang, semua bisa di Alfamart,” ujarnya, seperti dilansir keterangan resmi, Rabu (23/8).

Dirinya menyebut, layanan payment point ini merupakan langkah perusahaan dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya konsumen setia Alfamart.

“Tidak hanya menyediakan produk kebutuhan pokok sehari-hari, Alfamart juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beragam layanan pembayaran,” tuturnya.

Menurut Hans Haris, lokasi toko yang tersebar luas dan dekat dengan masyarakat, serta waktu operasional toko yang lebih panjang dibanding loket pembayaran biasa, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran yang dibutuhkan.

“Konsumen bisa melakukan transaksi tersebut di Alfamart mana saja dan kapan saja, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Tidak perlu repot antre juga, sangat praktis,” ungkap Hans Haris.

Mekanismenya pun mudah, konsumen cukup datang ke kasir Alfamart dan menyampaikan jenis pembayaran yang dibutuhkan, kemudian kasir akan membantu proses transaksinya. Pembayarannya dapat dilakukan secara tunai maupun nontunai.

Saat ini, lebih dari 400 jenis layanan pembayaran telah disediakan di Alfamart. Seiring bertambahnya ragam layanan, perusahaan juga membekali karyawan toko dengan pengetahuan terkait pelayanan yang ada secara reguler.

“Kami optimistis ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan pembayaran ini. Ke depan, kami berharap bisa terus melengkapi pelayanan yang ada serta terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Ist/Kementan

Kabupaten Grobogan Siap Suplai Kebutuhan Jagung Bagi Peternak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:55 WIB
Pada bulan September dan Oktober 2021 ini produksi jagung di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mencapai 170 ribu...
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Raih Penghargaan Skytrax, Citilink Diminta Menhub Konsisten Jaga Prokes

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 22 September 2021, 09:45 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meminta maskapai Citilink terus menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama beroperasi di...
AFP

Harga Minyak Naik Moderat di tengah Kekhawatiran Permintaan Global

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 07:10 WIB
HARGA minyak naik moderat dalam sesi yang fluktuatif pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya