Senin 13 Desember 2021, 22:11 WIB

Mahasiswa LaSalle College Pamerkan “Nautica Scientia” di JMFW 2021

Mediaindonesia.com | Weekend
Mahasiswa LaSalle College Pamerkan “Nautica Scientia” di JMFW 2021

LaSalle College
Nautica Scientia

 

LaSalle College Jakarta menghadirkan koleksi mereka bertajuk “Nautica Scientia” dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2021. Tahun ini merupakan langkah awal LaSalle College Jakarta menunjukkan eksistensinya di ajang Fashion busana muslim yang bergengsi di Jakarta.

National AMP Manager LaSalle College Alvira menjelaskan, tema “Nautica Scientia” merupakan koleksi yang terinspirasi dari seragam para pelaut dan kelasi yang diterjemahkan secara bebas menjadi pakaian kasual nan modern dengan menggunakan warna, garis dan siluet dari garis-garis bahari.

"Koleksi ini menggunakan warna-warna yang banyak dipakai untuk seragam kelasi/pelaut seperti: biru navy, putih, juga garis-garis biru dan merah sebagai fokus utama desain, yang diinterpretasikan menjadi busana modest yang modern dan kasual, juga nyaman dipakai," ujarnya lewat pernyataan resmi, Senin (13/12).

Alvira menambahkan, semua bahan kain untuk koleksi ini menggunakan viscose (rayon) dan viscose denim (rayon mix katun) yang sepenuhnya diproduksi oleh mitra dari Asia Pacific Rayon.

Penggunaan bahan yang dibuat dari bahan alami seperti viscose sangat mendukung keberlanjutan alam karena selain menggunakan bahan-bahan yang cepat terurai kembali, juga menggunakan air dengan jumlah jauh lebih sedikit dalam produksinya.

"Masing-masing mahasiswa desainer ini memiliki cara yang kreatif dan inovatif untuk mengimplementasikan gagasan aserta mengembangkan ide konsep mereka dari tema inti.S ehingga (hal ini) menjadikan karya desainer LaSalle College Jakarta ini bisa dianggap sebagai awal masa depan dan karya hebat untuk trend busana muslim  nasional hingga mancanegara," tandasnya. 

Ia mengungkapkam, LaSalle College Jakarta berkontribusi melalui program fashion design untuk menghasilkan talenta-talenta muda berbakat untuk menjadi desainer professional.
"Kami memiliki komitmen untuk mempromosikan industri fashion nasional hingga ke mancanegara. Salah satu kontribusinya adalah melatih talenta baru tersebut dan mengenalkannya kepada dunia," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya