Jumat 05 Juni 2020, 19:30 WIB

Manfaatkan Bunga Segar untuk Merawat Kulit Mandiri

Fetry Wuryasti | Weekend
Manfaatkan Bunga Segar untuk Merawat Kulit Mandiri

Unsplash/ Tiffany Chan
Dengan bahan sederhana, bunga mawar bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah.

HAMPIR tidak ada orang yang tidak suka bunga. Selain aromanya yang harum dan warnanya yang indah, bunga juga bagus untuk perawatan kulit, tetapi tidak banyak orang yang menyadari hal ini.

Dalam masa karantina mandiri, bagaimanapun, orang mencari cara yang lebih alami untuk merawat kulit mereka dan membuatnya terlihat sehat dan bercahaya. Bila anda memiliki bunga mawar atau kembang sepatu di halaman, coba cara berikut untuk memanfaatkan mereka bagi perawatan kulit:

1. Mawar

Anda bisa menggunakan bunga ini untuk membuat masker wajah, karena dipercaya memiliki efek menenangkan pada kulit. Itu mampu menghilangkan stres Anda dan membuat Anda merasa segar dan segar kembali. Bunga mawar juga bagus untuk jenis kulit yang berjerawat.

Untuk itu, Anda membutuhkan kelopak mawar, satu sendok teh madu, dua sendok teh air mawar, dan setidaknya satu sendok teh yogurt. Giling kelopak sampai menjadi bubuk.

Tambahkan sisa bahan dan aduk hingga tercampur rata. Pasta bunga mawar ini dapat dioleskan pada kulit dan daerah leher dan dibiarkan kering selama 20-30 menit. Setelah selesai, Anda bisa mencucinya dengan air dingin dan perhatikan perbedaannya.


2. Kembang Sepatu
Seperti halnya mawar, kembang sepatu juga dapat melakukan keajaiban bagi kulit Anda. Bahkan, dipercaya bisa membuat pelembab hebat.

Ada beberapa asam alami yang ada dalam bunga, yang dapat membersihkan wajah dan membuatnya bersinar dari dalam ke luar, juga bisa mencegah jerawat.

Untuk ini, Anda akan memerlukan beberapa kelopak bunga kembang sepatu kering, dua sendok makan minyak esensial, almond, sedikit gel lidah buaya, dan beberapa safron atau kesar.

Mulailah dengan menggiling kelopak dan menambahkan minyak almond ke dalamnya. Setelah selesai, pindahkan isinya ke dalam mangkuk microwave dan panaskan selama 2 menit.

Kemudian, Anda dapat mengayak campuran dan menambahkan beberapa gel lidah buaya dan kunyit ke dalamnya. Campurkan semuanya, lalu aplikasikan pada wajah. Karena ini adalah pelembab, Anda bisa mengoleskannya di tangan dan kaki juga. Rasakan perbedaannya dengan penggunaan reguler. (Indian Express/M-1)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Selain Sehat, 10 Jenis Buah dan Sayuran ini dapat Atasi Dehidrasi

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:00 WIB
Semangka j uga kaya akan likopen yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat paparan  sinar matahari dan memperbaiki sel...
UniPin x Esmod

Inspirasi Mobile Legends dan PUBGM Lahirkan Kolaborasi Fesyen Esmod dan UniPin

👤Irana 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:54 WIB
Karakter-karakter game kini berkembang pesat dan menghadirkan beragam gaya yang unik dan...
Note Thanun/ Unsplash

Pendidikan Seksualitas Disarankan Dimulai di Usia 3 Tahun

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:00 WIB
Pendidikan seksual juga penting agar anak bisa melindungi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya