Sabtu 15 Juni 2019, 23:00 WIB

Barbeku Korea Murah Meriah

Rizky Noor Alam | Weekend
Barbeku Korea Murah Meriah

MI/Adam Dwi
Sajian Pochajjang

 

LIBURAN Lebaran usai sudah. Bosan dengan aneka hidangan Lebaran yang sarat santan, seperti opor, sambal goreng hati, atau rendang? Sudah saatnya mencicipi hidangan lain atau hidangan dari negara lain?

Bagaimana kalau bersantap barbeque ala Korea Selatan yang menggoda? Pochajjang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersantap bersama teman, keluarga, dan kolega.

Media Indonesia berkesempatan mencicipi aneka hidangan yang disediakan di kedai yang berlokasi di Gandaria, Jakarta. Desain restoran itu terbilang unik, yakni nuansa tenda kaki lima. Nuansa kaki lima ala Korea sengaja dipilih agar memberikan suasana asli seperti di Korea tempat makanan ini berasal.

Mengusung konsep all you can eat (AYCE), di sini Anda bisa memilih dua jenis paket untuk bersantap. Paket pertama Rp99 ribu++ dengan suguhan daging premium dan Rp 129ribu++ untuk daging wagyu. Jenis irisan daging yang disajikan ialah daging woo samgyup atau daging bagian perut. Bukan tanpa alasan potongan daging ini dipilih, pasalnya bagian ini memiliki tekstur yang lembut dan juicy saat dipanggang.

Setelah memilih paket daging yang diinginkan, pilih varian bumbu marinasi daging. Ada empat pilihan daging yang bisa dipilih. Bicara Korea, tentunya tidak lupa bulgogi yang memiliki rasa cenderung manis. Namun, bila ingin yang sedikit pedas, ada spicy bulgogi yang manis pedas. Berikutnya, ada honey soy yang rasanya manis dan blackpepper yang pedas. Tidak hanya daging sapi, ada pula pilihan daging ayam dengan marinasi rasa barbeque.

"Menu ini diracik chef dari Korea untuk memastikan Pochajjang menghadirkan cita rasa kuliner Korean barbeque yang autentik bagi masyarakat Indonesia," ungkap Michael Bunyamin, partner di Kulo Group kepada Media Indonesia, beberapa waktu lalu.

 

Teknik makan

Tidak semata bakar-bakaran, coba teknik makan ala Korea. Saat daging disajikan, ada selada, nasi, irisan bawang putih, kimchi, dan saus samjang. Nah, daging yang sudah dibakar jangan langsung disantap. Jadi di Korea, Anda menggunakan selada sebagai dasar, beri sedikit nasi, irisan bawang putih, kimchi, saus samjang, dan baru daging yang juicy tersebut diletakkan di atasnya. Lalu, gulung dan disantap. Sensasinya berbeda dan memiliki cita rasa yang unik dan membuat Anda ketagihan.

Meski mengedepankan rasa barbeque daging, restoran ini pun menyediakan aneka banchan alias menu pendamping, seperti japchae berupa sohun (dang myeon) yang dicampur dengan aneka sayuran dan daging sapi. Hidangan ini bisa dijadikan lauk yang dimakan dengan nasi.

Pilihan berikutnya ada pajeon. Makanan ini mirip bakwan ala Korea yang terbuat dari adonan tepung dan daun bawang. Tidak ketinggalan aneka karage, makanan berbalut tepung ini biasanya menggunakan daging ayam dan ikan dimasak dengan teknik deep fried alias digoreng dalam minyak yang banyak. Tidak hanya itu, ada juga pilihan nasi, baik nasi putih maupun nasi goreng bawang putih yang gurih mengenyangkan.

"Misi dari Kulo Group adalah menghadirkan konsep food and beverage yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia dan menarik untuk peluang franchise. Setelah sukses dengan usaha minuman melalui Kedai Kopi Kulo, kami mempelajari tren kuliner yang bisa kami adaptasi dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Pochajjang lahir karena kuliner Korea sudah akrab di lidah masyarakat dan memberikan pilihan restoran Korean barbeque yang lebih terjangkau dengan rasa lezat," jelas Michael.

Tidak semata makanan, minuman yang tersaji sudah termasuk dalam paket AYCE. Anda bisa menikmati lemon tea atau nestle blackcurrant sepuasnya.

Tertarik? Pochajjang buka di sore hari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Selain di Gandaria, Pochajjang rencananya akan membuka hingga 50 gerai di Indonesia. Gerai-gerai yang sudah buka sendiri berada di kawasan Tangerang Selatan (5 gerai), Karawang (1 gerai), Jakarta Barat (4 gerai), Depok (1 gerai), Bekasi (3 gerai), Bogor (1 gerai), Tangerang (1 gerai), dan Jakarta Utara (3 gerai). (M-3)
 

Baca Juga

Dok.Ist

Ikuti Ini agar Jadi Generasi Sandwich yang Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:00 WIB
Kunci suksesnya tiga; Pertama, mengelola keuangan secara tepat. Kedua, disiplin menabung dan investasi. Ketiga, mengubah...
MI/Fathurrozak

Sukses di Digital, Produsen Minuman Lokal ini Buka Gerai di New York

👤Fathurrozak 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:10 WIB
Setelah berhasil mendapatkan pemasukan 70% secara digital, tahun ini merek minuman manis kekinian Teguk berekspansi ke pasar global. Per 17...
AFP/Space Perspective

Apakah Ada Planet Selain Bumi yang Memiliki Oksigen?

👤Devi Harahap 🕔Senin 03 Oktober 2022, 09:51 WIB
Atmosfer bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang dapat menopang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya