Kamis 03 Juni 2021, 00:02 WIB

Kalbis Institute Gelar Lomba Mobile Legend dan Tiktok

Mediaindoensia.com | Teknologi
Kalbis Institute Gelar Lomba Mobile Legend dan Tiktok

Dok. Kalbis Institute
Kalbis Dgigifest

 

KALBIS Institute sukses menggelar Kalbis Digifest 2021 yang diadakan khusus untuk mahasiswa Kalbis Institute.  Acara yang berakhir Kamis (3/6) ini diadakan guna melatih kreatifitas para mahasiswa selama pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terdiri dari dua lomba yaitu Mobile Legend serta Tiktok. Antsusiasme besar dalam ajang itu terlihat dengan hadirnya 16 tim untuk lomba Mobile Legend dan begitu banyaknya hasil karya yang masuk di Tiktok Official @Kalbisinstitute.

"Kalbis Digifest merupakan rangkaian acara yang dibuat oleh Kalbis Institute guna memfasilitasi potensi mahasiswa dalam bidang E-sports dan sosial media. Acara ini akan dibuat secara rutin di setiap tahunnya, dan berharap lahir nya content creator dan pemain E-sport terbaik yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Juga melihat potensi yang ada, kami sedang mempersiapkan UKM E-sport di Kalbis Institute” ujar Raymond Head of Brand communication Kalbis Institute dalam keterangannya.

Seluruh mahasiswa dalam lomba itu memperebutkan total hadiah berupa potongan uang semester lebih dari Rp20 juta.

Baca juga : Cara Mudah Download Video di TikTok tanpa Watermark

Lomba Mobile Legend berlangsung selama 1 bulan dimulai dengan babak playoff 16 besar , dilanjutkan dengan quarter finals, semi finals, perebutan juara ketiga hingga ke pertandingan Final. Sistem pertandingan yang digunakan pada event ini adalah Best of Three untuk seluruh pertandingan terkecuali pertandingan final yang menggunakan sistem Best of Five. Total ada 90 mahasiswa yang berpartisipasi sebagai peserta lomba.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh team “G2” yang beranggotakan Muhammad Zharfan , Marshall Ferdinando, Mohammad Edo Perdana, Farhan Naufal dan Alvin Marganti Manaek, yang berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sedangkan dalam lomba Tiktok terdapat 4 orang pemenang dengan kategori best content yang dimenangkan oleh Denaldy Gouw , most likes yang dimenangkan oleh Abednego Ansel , most views yang dimenangkan oleh Carmel , dan juga most shares yang dimenangkan oleh Grace Cea.

Seluruh rangkaian acara ini mendapatkan respon positif dari seluruh mahasiswa, dan diharapkan akan dibuat secara rutin di setiap tahunnya. Dengan begitu Kalbis Institute akan mampu terus meningkatkan kemampuan mahasiswanya tidak hanya di bidang akademik, namun juga non akademik. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK IDCloudHost.

Bikin Situs Web Sendiri Kini tidak Sulit Mulai Rp5.000

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 15:36 WIB
Promosi menarik gratis WordPress Hosting selama tiga bulan untuk pendaftar Paket Entry Small dengan kode promo demowordpress juga...
Dok. Polytron

Cegah Penyebaran Virus, Polytron Hadirkan Penjernih Udara Portable dengan HEPA Filter 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:03 WIB
"Polytron telah mengeluarkan air purifier yang efektif untuk digunakan di masa pandemi ini, dengan spesifikasi yang cocok untuk...
Dok. Kohler

Awali 2022, Kohler Hadirkan Konsep Mobile Showroom Kenalkan Teknologi Kamar Mandi Terbaru 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:45 WIB
Beberapa produk unggulan yang dihadirkan di Mobile Showroom ini merefleksikan inovasi dan desain terdepan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya