Jumat 18 September 2020, 19:52 WIB

Olike Smart Sajadah, Teknologi Cerdas untuk Anak

Retno Hemawati | Teknologi
Olike Smart Sajadah, Teknologi Cerdas untuk Anak

Dokumentasi Olike Edu Toys
Peluncuran Olike Smart Sajadah.

 

Brand Olike Edu Toys meluncurkan Olike Smart Sajadah sebagai media anak belajar kecerdasan intrapersonal, dan Olike Hand Roll Piano yang melatih kecerdasan musikal anak.

“Sedari kecil anak-anak sudah belajar salat, meniru gerakan salat orang tua, namun mengajarkan anak melafalkan bacaan salat bukanlah hal yang mudah, gerakan salat anak-anak pun seringkali salah. Melihat permasalahan tersebut kami berkhayal jika ada teknologi yang dapat mengajarkan anak untuk melakukan ibadah salat dengan cara yang mudah dan disukai oleh anak," tutur M. Akbar, product manager Olike Edu Toys.

Dia menambahkan pihaknya mulai menggambar sketsa sajadah dengan gambar ikon posisi salat yang disesuaikan dengan ukuran tubuh anak sehingga anak bisa melakukan gerakan dengan benar. Lalu memikirkan jika ada audio yang bisa membimbing anak dalam melafalkan bacaan salat, maka terciptalah Olike Smart Sajadah, teknologi yang diciptakan sedemikian rupa untuk membimbing anak sholat dengan mudah dan menyenangkan.

Olike Smart Sajadah diciptakan khusus dengan target pengguna mulai usia 3 tahun. Sajadah ini dilengkapi sensor gerakan salat yang ditandai dengan ikon kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi sesuai dengan posisi salat. Tombol sentuh Olike Smart Sajadah dapat mengeluarkan audio instruksi serta bacaan salat. “Dengan adanya Olike Smart Sajadah, kami berharap anak bisa belajar salat dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” imbuh Fiki Khoerul Umami, PR Olike Edu Toys.

Olike Smart Sajadah dilengkapi fitur Auto Play salat lima waktu yang akan membimbing anak melaksanakan salat. Olike Smart Sajadah membuat salat bukan hanya menjadi kewajiban bagi anak, namun menjadi kebutuhan untuk si kecil. (OL-12)

 

Baca Juga

Freepik.com

Maksimalkan Bisnis di Ranah Digital Lewat Google My Bussiness, Begini Caranya

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 14:03 WIB
Google my business adalah alat atau fitur yang digunakan untuk bisnis atau pemasaran berupa barang maupun jasa yang dikelola di internet...
AFP/NOAH BERGER

Dianggap Langgar Hak Paten, Meta Diwajibkan Bayar Ganti Rugi Rp263,7 Triliun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 06:30 WIB
Juri di sebuah pengadilan federal Texas memutuskan bahwa fitur live, yang ada di Facebook dan Instagram, menggunakan teknologi yang...
DOK Pribadi.

Agar Melek Digital Marketing, JNE Gandeng Jagoan Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 20:30 WIB
Ada pergeseran tren cara penjualan beberapa tahun terakhir yaitu memasarkan produk apapun telah menggunakan platfrom teknologi, mulai IG,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya