Selasa 22 Februari 2022, 12:30 WIB

Ajax Sepakati Kompensasi untuk Nouri

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ajax Sepakati Kompensasi untuk Nouri

AFP/Sander Koning
Mantan gelandang Ajax Abdelhak Nouri yang kini mengalami kerusakan otak permanen setelah mengalami serangan jantung di laga persahabatan.

 

AJAX, Senin (21/2), mengungkapkan akan membayar kompensasi sebesar 7,85 juta euro kepada keluarga mantan pemain mereka Abdelhak Nouri, yang mengalami kersakan otak setelah mengalami serangan jantung dalam laga persahabatan, lebih dari empat tahun lalu.

Mantan pemain timnas junior Belanda, yang kini berusia 24 tahun itu, pingsan dalam laga pramusim melawan Werder Bremen pada Juli 2017.

"Adalah hal baik sebuah kesepakatan telah dicapai sehingga kita bisa mengakhiri masalah ini. Kami menyadari penderitaan yang dialami Abdelhak dan keluarganya belum berakhir. Ini adalah situasi yang menyedihkan dan itu kami rasakan di Ajax," ujar Eksekutif Kepala Ajax Edwin van der Sar.

Baca juga: Gara-Gara Pesan tidak Pantas, Overmars Mundur Sebagai Direktur Ajax

"Kami sangat menghargai cara keluarga Abdelhak merawatnya siang dan malam dengan cinta dan perhatian."

"Ketika saya mengunjunginya, saya selalu disambut dengan tangan terbuka oleh keluarganya. Hal itu berlaku untuk semua perwakilan Ajax dan saya sangat menghargai hal itu," lanjutnya.

Pada 2018, Ajax sepakat membayar biaya perawatan medis peman yang mengalami kerusakan otak permanen dan tidak akan bisa hidup mandiri lagi selamanya.

Keluarga Nouri menggugat Ajax dan pengadilan memutuskan bahwa sang pemain tidak mendapatkan bantuan medis yang memadai saat pingsan karena serangan jantung.

"Musim panas ini akan menjadi tahun kelima sejak Abdelhak dihantam nasib buruk, Beberapa tahun terakhir telh didonimasi oleh merawat dirinya," ujar ayah Nouri, Mohammed. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya