Sabtu 10 Juli 2021, 16:05 WIB

Verratti Impikan Juara Euro 2020 di Kandang Inggris

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Verratti Impikan Juara Euro 2020 di Kandang Inggris

AFP/Matthias Hangst.
Marco Verratti.

 

GELANDANG Tim Nasional (Timnas) Italia Marco Verratti mengungkapkan, merebut gelar juara Euro 2020 di kandang Inggris ialah impiannya. Dia pun megaku akan berjuang untuk mewujudkan harapan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Italia tengah mengincar trofi Euro kedua mereka. Yang terakhir, mereka meraihnya pada 53 tahun lalu. Saat ini Gli Azzurri bersiap menghadapi Timnas Inggris dalam pertandingan Final Euro 2020 di Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Melakoni pertandingan tandang di final Piala Eropa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Gli Azzurri. Soalnya, Stadion Wembley akan mengizinkan sekitar 60 ribu penggemar untuk menonton di tribun.

"Inggris memiliki pemainan hebat. Mereka cuma kebobolan satu gol di sepanjang turnamen," ucap Verratti dikutip dari UEFA, Sabtu, (10/7).

"Mereka bermain dengan solid dan memiliki keseimbangan. Saya pikir mereka pantas berada di final, tapi akan menjadi impian yang sempurna untuk kami merebut kemenangan di kandang mereka," sebutnya.

Meski menjalani turnamen Euro 2020 dengan lambat, pemain berusia 28 tahun itu melewati dua pertandingan fase grup akibat cedera ligamen lutut, Verratti langsung tampil sebagai dinamo lini tengah Italia di pertandingan ketiga babak penyisihan grup. Ia pun berhasil mengantarkan Gli Azzurri ke partai final.

Dilansir dari statistik UEFA, dari empat pertandingan yang telah ia mainkan, gelandang Paris Saint-Germain itu telah mencatatkam dua assist, melakukan 21 tekel sukses, dan 24 ball recoveries, serta akurasi umpannya mencapai 92%. Dikatakan oleh Verratti, dengan kondisi Inggris yang baru pertama kali menembus babak final di Piala Eropa, hal itu akan menjadi salah satu kelemahan mereka yang akan dituntut bermain sempurna.

"Tentu akan ada tekanan untuk tim Inggris yang belum pernah memenangkan Euro. Jadi saya rasa tim Italia yang paling ingin menikmati diri sendiri dan merasa lebih bebas bisa mendapatkan keuntungan besar," terangnya.

Baca juga: Rekor Italia Jadi Tantangan Pasukan Gareth Southgate

 

Meski beredar narasi media Italia sejak awal Euro 2020 yang menyebutkan Inggris lebih difavoritkan karena merupakan tuan rumah untuk laga semifinal dan final, Verratti mengaku tak khawatir karena dia percaya wasit Bjorn Kuipers akan memimpin pertandingan dengan adil. "Akan ada wasit hebat yang akan memainkan pertandingan hebat dan tidak akan membiarkan dirinya terpengaruh oleh atmosfer Wembley. Ofisial ini sudah terbiasa dengan pertandingan Liga Champions. Jadi kami tidak takut," terangnya. (UEFA/Football-Italia/OL-14)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...
AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya