Senin 14 Juni 2021, 04:05 WIB

Belanda Lolos Dari Hadangan Ukraina

Widhoroso | Sepak Bola
Belanda Lolos Dari Hadangan Ukraina

AFP/Olaf Kraak
Denzel Dumfries (tengah) mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina dalam laga Grup C EURO 2020, Senin (14/6).

 

TIGA angka didapat Belanda di laga perdana penyisihan Grup C EURO 2020. Menghadapi Ukraina di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin (14/6) dini hari, Tim Oranye dengan susah payah meraih kemenangan tipis 3-2. 

Pemain tengah Denzel Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Belanda dalam laga kali ini. Bola tendangan bebas Nathan Ake lima menit jelang laga usai, mampu disambar Dumfries dengan sundulan untuk menaklukkan kiper Ukraina, George Buschan, sekaligus mengubah skor akhir laga menjadi 3-2.

Belanda lebih dulu unggul 2-0 lewat gol Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (59). Namun, Ukraina yang ditangani Andriyu Shevchenko sempat mengejutkan Belanda dengan mencetak dua gol balasan hanya dalam waktu empat menit.

Andriy Yarmolenko mencetak gol pertama Ukraina saat laga memasuki menit ke-75. Hanya berselang empat menit, giliran Roman Yaremchuk yang memperdaya kiper Belanda Maarten Stekelenburg untuk mengubah skor menjadi 2-2. Namun, harapan Ukraina untuk mendulang poin sirna setelah Belanda memastikan kemenangan lewat gol Dumfries.

Dengan hasil ini, Belanda untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup C dengan poin tiga. Austria yang menang 3-1 atas Mesedonia Utara berada di posisi teratas karena unggul selisih gol. Sementara Ukraina dan Masedonia Utara yang belum meraih poin, berada di posisi tiga dan empat. (OL-15)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Tottenham Dapatkan Perisic Dari Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:30 WIB
WINGER veteran Inter Milan, Ivan Perisic dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Tottenham...
AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya