Senin 08 Maret 2021, 06:22 WIB

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Belajar dari Adam Alis

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Belajar dari Adam Alis

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pelatih Tim Nasional Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih di Lapangan D Kompleks GBK Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021)

 

PELATIH tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk belajar menunjukkan performa maksimal di lapangan dari gelandang sekaligus rekan mereka di skuad Garuda, Adam Alis.

"Semoga pemain-pemain lain belajar dari performa Adam. Kalau bisa, kemampuan tim ini pasti akan terus meningkat," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3).

Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa puas dengan penampilan Adam Alis di timnas, baik dalam latihan maupun saat berlaga uji coba kontra Tira Persikabo, Jumat (5/3), dan Bali United, Minggu (7/3).
  
Walau tidak mencetak gol, pesepak bola berusia 27 tampil pantang menyerah dan bekerja keras sepanjang laga.Tidak heran, meski pertandingan uji coba hanya berjarak dua hari, Shin selalu menurunkan Adam Alis. Jika saat menghadapi Tira Persikabo dia bermain sejak menit pertama dan baru keluar lapangan pada menit ke-90+3, saat melawan Bali United Adam masuk mulai menit ke-28.

Berkat upaya keras Adam di lapangan tengah, pemain Bhayangkara FC tersebut berhasil membantu timnya menang 2-0 atas Tira Persikabo dan 3-1 atas Bali United. Dengan penilaian positif Shin, Adam Alis berpotensi untuk kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 selanjutnya.

baca juga: PSSI Tak Tiru Malaysia Turunkan Timnas U-19 di SEA Games 2021 

Tidak menutup kemungkinan pula eks pemain Persija itu juga akan masuk daftar pemain timnas untuk lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung Juni 2021. (Ant/OL-3)
 

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Klopp Tegaskan Tekad Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 06:39 WIB
Liverpool lolos ke Liga Champions di empat musim terakhir dan dua kali melaju ke final di bawah asuhan...
AFP/Rui Vieira

Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 06:20 WIB
ILKAY Gundogan mengakui Manchester City seperti memiliki ketakutan kehilangan sesuatu di awal laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Sesalkan Liverpool Banyak Buang Peluang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 06:05 WIB
Hasil imbang 0-0 itu mengantarkan Real Madrid melenggang ke semifinal Liga Champions setelah klub La Liga itu menang 3-1 di laga leg...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya