Selasa 02 Maret 2021, 06:20 WIB

Bersiap untuk Piala Menpora, Persija Tempa Fisik Pemain

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Bersiap untuk Piala Menpora, Persija Tempa Fisik Pemain

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Persija melakukan latihan

 

PELATIH Klub Persija Jakarta Sudirman memfokuskan peningkatan kebugaran tubuh para pemain lantaran sudah lebih dari enam bulan tidak berlatih dengan intensitas tinggi.

Karena itu, Sudirman mengawali persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan menempa fisik pemainnya sejak latihan perdana di Depok, Senin (1/3).

"Pemain sudah lama libur dan hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dalam persiapan awal ini saya mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan kondisi fisik mereka paling tidak mendekati 100%," ujar Sudirman.

Pada latihan pertama bersama sejak Oktober 2020, skuad Macan Kemayoran - julukan Persija - hanya diperkuat 23 pemain. Mereka pun sudah dinyatakan negatif covid-19 sesaat sebelum latihan digelar.

Baca juga: Persija Gandeng Soccer Services Barcelona Terapkan 'Ekkono Method'

Adapun para pemain andalan Persija seperti Marko Simic, Rohit Chand dan Riko Simanjuntak belum dapat bergabung bersama rekan-rekannya karena beberapa alasan. Jika Rohit dan Simic masih mengurus keberangkatannya ke Indonesia, Riko meminta izin karena ada urusan keluarga di kampung halamannya, Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan covid-19.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Presiden Serie A Minta Penonton Diizinkan Kembali ke Stadion

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 08:54 WIB
FIGC mengonfirmasi bahwa pemerintah mengizinkan penonton menyaksikan langung laga Piala Eropa di Stadion Olimpico, Juni-Juli...
AFP/FRANCK FIFE

Flick: Sebagai Pecundang yang Baik, Selamat untuk PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 14 April 2021, 08:21 WIB
Partai kontra PSG diprediksi menjadi laga Liga Champions terakhir Flick bersama...
AFP/Glyn KIRK

Penonton Final Piala Liga Harus Tiga Kali Negatif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 07:52 WIB
City dan Spurs masing-masing akan diberikan 2.000 tiket untuk pertandingan di Wembley, yang digunakan sebagai ajang uji coba kembalinya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya