Kamis 05 Desember 2019, 03:40 WIB

Guardiola Fokus Jaga Performa

MI | Sepak Bola
Guardiola Fokus Jaga Performa

AFP
Manchester City vs Burnley

 

MANCHESTER City menorehkan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Burnley pada laga lanjutan Liga Primer, kemarin dini hari WIB. Tambahan angka yang membuat the Citizens kini berjarak 8 poin dari penguasa klasemen sementara Liverpool.

Kendati demikian, arsitek Pep Guardiola mengungkapkan jarak itu akan menjadi 11 poin jika Liverpool sukses mengalahkan Everton, dini hari tadi. Kelakar mantan arsitek Barcelona dan Bayern Muenchen pun menyatakan, perburuan gelar juara telah usai dan dipastikan trofi akan direngkuh Liverpool di akhir musim.

"Perburuan trofi telah usai. Tidak ada yang memberi kami kesempatan. Seperti semua orang bilang, kami tidak punya peluang," ungkap Guardiola.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu lebih memilih fokus ke pertandingan terdekat, yakni Derby Manchester pada akhir pekan ini ketimbang terus memikirkan margin poin dengan Liverpool.

"Dengan jarak saat ini dengan Liverpool, akan membuat kami gila jika memikirkan gelar. Kami harus berpikir tentang derbi, kompetisi lain, dan terus menjaga ritme," ungkap Guardiola.

Performa 'Manchester Biru' sangat apik saat lawatan ke markas Burnley, Stadion Turf Moor. Penyerang asal Brasil Gabriel Jesus tampil menonjol dengan kembali bikin gol, dan kali ini dua gol dilesakkan pada menit ke-24 dan 50.

Dua gol tambahan City dilesakkan Rodri pada menit ke-68, dan Riyad Mahrez pada menit ke-87, sedangkan gol hiburan Burnley dicetak Robert Brady pada menit ke-89.

Di bagian lain, arsitek Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membantah dengan keras kabar perihal pemecatan dirinya jika kalah melawan Tottenham Hotspur, dini hari nanti.

Solskjaer mengatakan pihak yang menyiarkan kabar itu telah membuat kebohongan. "Kadang kalian tertawa membaca berita. Setidaknya saya tahun sumber berita itu bukanlah sumber yang benar, mereka hanya mengarang, jelas-jelas kebohongan," ungkap Solskjaer dilansir dari Skysports.

Sebelumnya, dilansir the Sun, Solskjaer telah memberi tahu pemain, dirinya akan dipecat jika kalah dari Tottenham Hotspur. "Ole sedikit emosional dan memberi tahu pemain jika tidak mendapat hasil yang memuaskan pada dua laga pekan ini, dia akan pergi," ungkap sebuah sumber yang diberitakan the Sun. Sudah tiga pelatih di Liga Inggris yang dipecat yakni, yakni Mauricio Pochettino, Unai Emery,, dan Quique Sanchez Flores. (AFP/Guardian/Faj/R-2)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

AC Milan Kukuh di Puncak, Pioli Enggan Jemawa

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 12:44 WIB
Pada pekan ke-18, AC Milan mengalahkan Cagliari di Sardegna Arena, Selasa (19/1) dinihari WIB, dengan skor...
AFP/Michael Regan

Leicester Harus Mulai Bersiap Kehilangan Vardy

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Januari 2021, 12:39 WIB
Vardy memegang peran penting dalam performa apik Leicester di Liga Primer Inggris musim ini dengan mencetak 13 gol dari 19...
AFP/ANDREW BOYERS

Kasus Covid-19 di Liga Primer Inggris Tinggal 16

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Januari 2021, 10:34 WIB
Laga antara Aston Villa melawan Everton menjadi satu-satunya laga yang ditunda pada akhir pekan lalu akibat wabah yang melanda di lokasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya