Selasa 22 Januari 2019, 19:32 WIB

Menanti Ramuan Baru Persija

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Menanti Ramuan Baru Persija

ANTARA

 

PERSIJA Jakarta mengalami sejumlah perombakan besar dalam tim setelah ditinggal sejumlah pemain andalan, seperti pemain terbaik Liga 1 2018 Rohit Chand dan bek tengah utama Jaimerson da Silva.

Selain itu, nahkoda klub ibu kota juga beralih ke tangan sosok baru. Pelatih Bulgaria Ivan Kolev dipilih untuk menjadi suksesor Stefano Cugurra yang memilih merapat ke Bali United musim depan.

Sejumlah perubahan drastis ini pun menimbulkan pertanyaan besar soal konsistensi Persija di tahun yang baru. Pembuktian pertamanya ialah laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan 757 Kepri Jaya di Bekasi, Rabu (23/1) sore.

Kolev yang ditanya terkait progres timnya menyebut bahwa Ismed Sofyan dkk sudah dalam kondisi siap tempur. Eks pelatih Timnas Indonesia ini pun juga menargetkan kemenangan. Terlebih laga ini menjadi pertandingan debut Kolev di partai resmi setelah kembali menukangi Persija tahun ini.

"Kita ada dua gim melawan tim yang sama dengan satu target. Kita mau lolos. Saya baru satu minggu di sini tapi saya puas dengan apa yang ditunjukkan pemain. Saya harap besok mereka bisa 100% di lapangan," kata Kolev.

Baca juga: Persija Resmi Kontrak Ivan Kolev Satu Musim

Lebih lanjut, Kolev menjelaskan dua laga melawan Kepri Jaya juga dijadikan periodesasi persiapan untuk beraksi di Liga Champions Asia. Persija Jakarta sendiri dijadwalkan akan menyambangi markas Home United pada fase pertama babak penyisihan pada awal Februari mendatang.

"Tentu saja ingin menggunakan laga ini sebagai persiapan kita di Liga Champions Asia. Tentu saja kita akan main serius besok," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih 757 Kepri Jaya Regi Aditya ingin anak asuhnya kembali menciptakan kejutan di Piala Indonesia. Sebelumnya tim yang bermarkas di Batam ini sukses menciptakan kejutan dengan menyingkirkan tim Liga 1 2018 PSMS Medan di babak sebelumnya. 757 Kepri Jaya menang dengan aggregat 3-2.

"Kami hargai calon lawa kami, tapi kami datang bukan hanya untuk memenuhi tanggung jawab kami bertanding di Piala Indonesia. Kami telah mempersiapkan diri dengan matang," kata Regi.

Status tim nonunggulan menjadikan Kepri Jaya akan bermain tanpa beban. Namun, hasil seri di Bekasi menjadi hasil realistis yang mungkin dapat ditorehkan tim berjuluk Laskar Melayu ini.(OL-5)

Baca Juga

Persija Jakarta

Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih Pengganti Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:21 WIB
Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti...
AFP

Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:57 WIB
Setelah bermain imbang 0-0 di kandang melawan Arsenal di leg pertama, para penggemar khawatir The Reds akan kehilangan peluang terbaik...
FOTO/Dok.Persija

Persija Akhiri Kontrak dengan Pelatih Angelo Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:16 WIB
Keputusan tersebut diambil akibat hasil minor yang didapat oleh Persija dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sejauh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya