Kamis 28 April 2022, 10:03 WIB

Dira Sugandi Bosan Sekaligus Rindu Menu Ketupat Lebaran

Mediaindonesia.com | Ramadan
Dira Sugandi Bosan Sekaligus Rindu Menu Ketupat Lebaran

Dok MI
Dira Sugandi

 

Momen Idul Fitri selalu identik dengan makanan yang ikonik seperti ketupat, rendang, opor dan sayur labu. Meski dari tahun ke tahun menu tersebut tidak berubah, namun kehadirannya selalu dinantikan.

Penyanyi Dira Sugandi merasakan hal serupa. Dia mengaku bosan dengan sajian tersebut, tapi juga selalu merindukan menu ketupat ketika Lebaran.

"Aku sama mamaku suka bosan sama menu Lebaran tapi ya tiap Lebaran pasti kita masak menunya itu lagi," ujar Dira, Kamis (28/4).

Menurut pelantun "Satu Cinta" itu, menikmati ketupat dan rendang di Hari Raya rasanya jauh berbeda dibanding dengan hari-hari biasa, apalagi menyantapnya bersama keluarga besar.

DIRA pun menyebutkan bahwa sambal tauco pete, sayur lodeh dan rendang merupakan menu wajib yang disajikan oleh keluarganya.

"Dan itu kayak udah berhari-hari rasanya tetap enak," kata Dira.

Sementara itu, Dira mengaku tidak terlalu merasakan mudik. Sebab, saat Lebaran dia hanya berada di Jakarta dan Bandung saja.

Orang tua Dira tinggal Bandung, sedangkan keluarga suaminya berada di Jakarta sehingga menurutnya hal tersebut tidak seperti mudik.

Setiap Lebaran, Dira memiliki tradisi bersilaturahmi dengan keluarga besar. Namun, hal pertama yang dilakukan setelah salat Ied adalah berziarah ke makam ayahnya.

"Pagi-pagi ke makam papaku, lalu malamnya kumpul di rumah saudara. Itu tradisi yang ngangenin banget, momen silaturahmi di Idul Fitri adalah yang ditunggu-tunggu," ujar Dira. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 24 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN