Senin 25 April 2022, 04:13 WIB

Duta Quran Indonesia Bagikan Parsel Lebaran untuk 783 Guru Ngaji

mediaindonesia.com | Ramadan
Duta Quran Indonesia Bagikan Parsel Lebaran untuk 783 Guru Ngaji

Ist
Ketua Yayasan Pesantren Ar-Rasyid, Ustaz Heru, menyerahkan Parcel Ramadhan dan THR untuk guru ngaji,

 

DUTA Quran Indonesia, lembaga yang menaungi seribu lebih pesantren dan rumah tahfidz Qur’an seluruh Indonesia, menggelar “Buka Bersama Pahlawan Qur’an” di Sekolah Tahfidz Ar-Rasyid, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/4) sore. 

Kegiatan yang didukung oleh ASAR Humanity dan Sebar Berkah ini dihadiri 215 guru ngaji perwakilan dari pesantren dan rumah tahfidz dari berbagai daerah. 

Presiden Duta Quran Indonesia, Ummi Rasyid, mengatakan Bukber Pahlawan Qur’an ini digelar sekaligus sebagai penutupan kegiatan belajar mengajar sebelum libur Idulfitri 1443 H. Tak hanya sekadar buka puasa bersama, Duta Qur’an juga membagikan parcel lebaran dan THR untuk 783 guru ngaji. 

Ummi Rasyid mengatakan, pemberian parsel lebaran dan THR dalam jumlah hampir seribu paket itu merupakan pengalaman pertama baginya.

Sebelumnya, ia mengaku hanya bisa mengadakan 200-300 paket untuk guru rumah tahfidz. 

Baca juga: Anggota Fraksi NasDem DIY Bagikan Bantuan Sembako Ramadan

“Tapi hari ini dari target seribu parsel lebaran plus THR-nya tercapai di tahap pertama 783 paket. Itu suatu kesyukuran yang luar biasa, saya sangat berbahagia,” kata Ummi Rasyid dengan mata berbinar-binar. 

Pendiri sekaligus pengasuh Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid ini mengungkapkan, pemberian parsel lebaran pada guru ngaji tidak dilihat dari jumlah atau nilai barangnya semata.

Tetapi, menurut Ummi Rasyid, lebih kepada keseriusan dan komitmen Duta Quran dalam mendampingi mereka untuk tetap mengajarkan Al-Qur’an di lingkungan masing-masing. 

Karena itu ia berharap, terutama kepada ASAR Humanity untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa di masa-masa yang akan datang. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja, namun juga di luar Ramadhan. 

“Mudah-mudahan perhatian kecil pada guru ngaji ini bisa memberikan semangat bagi mereka untuk istiqamah mengajarkan Qur’an di lingkungannya,” pungkasnya. 

Presiden ASAR Humanity, Dicky Irawan, yang turut hadir di Bukber Pahlawan Qur’an itu berkomitmen untuk terus mendukung program-program Duta Quran Indonesia. Termasuk salah satunya pembagian parcel lebaran dan THR untuk guru ngaji. 

“Kami ingin para guru ngaji yang selama setahun mengajar Al-Qur’an mendapatkan honor yang tak seberapa bisa tersenyum dan bahagia di akhir Ramadhan,” kata Dicky.

Ustaz Asep Hambali, pimpinan sekaligus guru ngaji di Ponpes Bahrul Qur’an, Cianjur, Jawa Barat, mengaku sangat bersyukur atas parcel lebaran dan THR yang diberikan kepadanya.

Ia berterima kasih atas perhatian lembaga yang dipimpin Ummi Rasyid tersebut. 

“Sabda Nabi Saw, sebaik-baik kita adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkan. Kita bersyukur termasuk dalam kategori tersebut. Namun, atas perhatian dan hadiah parcel lebaran ini kami juga sangat berterima kasih,” kata Ustaz Asep. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 17 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN