Sabtu 03 April 2021, 08:20 WIB

Seribu Pengurus Masjid di Jabodetabek Divaksin Covid-19

Selamat Saragih | Ramadan
Seribu Pengurus Masjid di Jabodetabek Divaksin Covid-19

ANTARA/MOCH ASIM
Vaksinasi covid-19 Astrazeneca kepada sejumlah kyai muda NU di Kantor PWNU Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/3/2021).

 

SERIBU pengurus masjid se- Jabodetabek telah divaksinasi Covid-19. Vaksinasi difasilitasi oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1442 Hijriah (2021) .

"Syukur Alhamduliilah, kita pengurus masjid diberi kesempatan menerima vaksin hari ini. Ini akan menjadi momentum tersendiri bagi kami para pengurus masjid," ujar Ketua Umum MCMI, Wishnu Dewanto, dalam keterangan pers, di Jakarta, Jumat (2/4).

Baca juga: Penggunaan Istiqlal untuk Ramadan Tunggu Izin Gubernur Anies

Pemberian vaksin dilakukan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan, Jakarta, Rabu (31/3). Wishnu berharap, vaksinasi ini dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram saat beribadah di bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Pengurus masjid kan berhadapan langsung dengan jamaah saat melayani masyarakat di masjid. Vaksinasi ini akan membuat jamaah tenang dan nyaman saat beribadah di bulan Ramadan nanti," tegas Wishnu yang didampingi Ketua Satgas Covid-19 MCMI, Didi Apriadi.

MCMI, lanjut Wishnu, juga berharap adanya vaksinasi ini akan menimbulkan efek positif bagi kehidupan beragama di tanah air.

"Jika pengurus masjid diberi kesetaraan seperti beberapa instansi dan komunitas dalam hal mendapat vaksin Covid-19, bisa jadi contoh yang tepat," kata Wishnu.

Vaksinasi pengurus masjid, lanjut Wishnu, dapat menjadi momentum agar masyarakat semakin tahu jika vaksin mampu menimbulkan imunitas yang bagus.

“Juga sebagai momentum membangkitkan rasa kebersamaan dan toleransi kita, agar kita bisa secepatnya ke luar dari pandemi ini," ungkapnya.

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya.

E-commerce yang paling Dicari Konsumen selama Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Posisi itu diikuti Tokopedia 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen ialah Bukalapak, Blibli, dan...
Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 25 Sep 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN