Jumat 17 Juni 2022, 10:25 WIB

Seknas Jokowi Konsisten dan Tegak Lurus dengan Presiden Joko Widodo

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Seknas Jokowi Konsisten dan Tegak Lurus dengan Presiden Joko Widodo

Ist
Seorang relawan Jokowi mengenakan kaos bertuliskan 'Seknas Jokowi', 'Setai & Tegak Lurus'.

 

ANJURAN Presiden Joko Widodo terhadap para relawannya, "Ojo kesusu dan ojo dumeh", yang telah berulang kali dikatakan nampaknya ingin menguji sejauhmana kesetiaan dan loyalitas dari para relawan yang telah mendukungnya pada Pilpres 2014 dan 2019. Meski politik itu dinamis, namun loyalitas tetap diperlukan.

"Seknas Jokowi di seluruh Indonesia, di bawah kepemimpinan Rambun Tjahjo konsisten setia dan tegak lurus terhadap arahan Presiden Jokowi," kata Monisyah, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi dalam keterangan resminya, Jumat (17/6/2022).

"Kami tidak terpengaruh dengan kian maraknya dukungan terhadap seseorang, baik yang dilakukan partai politik maupun ormas-ormas,"  ucap Monisyah.

Meski begitu, kalaupun ada relawan Jokowi yang sudah menyatakan dukungan terhadap salah satu calon, bagi Monisyah, itu adalah hak pribadi masing-masing.

"Kami (Seknas Jokowi) konsisten mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk ojo kesusu dan ojo dumeh dalam mendukung bakal calon presiden," tegasnya.

Baca juga:  Pesan Jokowi ke Relawan : Jangan Buru-Buru Urus Pilpres 2024, Masih Ada Pekerjaan Besar

Dikatakannya, saat ini Seknas Jokowi fokus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Seknas Jokowi ingin memastikan mengawal Pemerintahan Jokowi sampai tuntas. Itu menjadi tanggung jawab kami sebagai relawan," ucapnya.

Meski begitu, kalau sampai akhir tahun ini ada arahan Presiden Jokowi terkait dukungan kepada seseorang pada Pilpres 2024, maka Seknas Jokowi mulai bergerak dengan segala kemampuan yang ada.

"Kami yakin, Presiden Jokowi pasti akan memilih orang yang tepat serta memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga yang kredibel," imbuhnya.

Monisyah menambahkan, bila arahan Presiden Jokowi sudah keluar akhir tahun ini, Seknas Jokowi akan langsung bergerak dan mendukung calon yang dipilih tersebut dengan segala kekuatan yang ada.

"Saat ini kami bergerak untuk mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi, bukan mendukung salah satu Bacapres dari parpol dan ormas," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Kurang Kooperatif

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:46 WIB
Jika PC tetap tidak kooperatif, maka besar kemungkinan LPSK akan membatalkan permohonan perlindungan yang telah diajukannya beberapa waktu...
Antara

Motif Penembakan Brigadir J, Pengacara: Bisnis Sabu dan Judi di Kepolisian

👤Putra Ananda 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:26 WIB
Setelah Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, publik memang bertanya-tanya terkait motif di balik...
Antara

Setara: Polri Harus Terus Diawasi dan Dikritik

👤Sri Utami 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:57 WIB
Langkah maju Polri dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J memutus berbagai spekulasi dan politisasi, yang mengaitkan peristiwa ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya