Jumat 26 Februari 2021, 20:11 WIB

Kejaksaan Akan Kaji Pengurangan Vonis Seumur Hidup

Sri Utami | Politik dan Hukum
Kejaksaan Akan Kaji Pengurangan Vonis Seumur Hidup

ADAM DWI / MI.
Jampidsus Ali Mukartono

 

JAKSA Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung  Ali Mukartono mengatakan belum menerima laporan dari Kejari Jakarta Pusat terkait vonis Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap terdakwa korupsi Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo.

Ali Mukartono berjanji pihaknya akan secepatnya menggelar rapat khusus untuk memutuskan sikap yang akan diambil. "Belum, belum terima laporannya. Tapi kita tunggu saja dari Kejari Jakpus lalu nanti kami rapatkan sikapnya apa," ujarnya, Jumat (26/2).

Dia mengatakan terhadap Hary jaksa menuntut hukuman seumur hidup karena dalam tindak pidana korupsi tersebut terbukti dan memiliki peran dominan.

"Dituntut seumur hidup karena dia perannya dominan," ujarnya.

Sesuai aturan setelah putusan pengadilan jaksa penuntut umum memiliki waktu tujuh hari untuk mengambil sikap di tingkat banding. Sedangkan untuk kasasi memiliki waktu 14 hari untuk mengambil sikap.

Sebelumnya Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat mengganjar terdakwa Hary Prasetyo 20 tahun penjara. Putusan tersebut jauh dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut hukuman seumur hidup. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung untuk Ukur Ilmu dan Keahlian

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 15 April 2021, 09:09 WIB
Tujuan seleksi kualitas antara lain mengukur penguasaan keilmuan dan keahlian CHA, terutama terkait kompetensi teknis yang dibutuhkan dalam...
MI/M IRFAN

Sidang Perdana Edhy Prabowo Digelar Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 15 April 2021, 08:19 WIB
"Dijadwalkan sidang perdana terdakwa Edhy Prabowo dan kawan-kawan dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU)...
Dok Pribadi

Jelang Reshuffle Butuh Menteri Cekatan, Responsif dan Inovatif

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 07:04 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, pemerintah membutuhkan kementerian yang cekatan, responsif dan inovatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya