Selasa 24 November 2020, 13:25 WIB

Usut Kasus Stadion Mandala Krida, KPK Periksa 9 Saksi

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Usut Kasus Stadion Mandala Krida, KPK Periksa 9 Saksi

ANTARA
Stadion Mandala Krida, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sembilan orang saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Saksi-saksi yang dipanggil berasal dari kalangan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta dan pihak swasta.

"Dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi di kantor KPK Jakarta dalam dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017," kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Selasa (24/11).

Sejumlah saksi tersebut yakni pegawai negeri sipil (PNS) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY Gustik Lestarna, PNS Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi DIY Dedi Risdiyanto, PNS Setda DIY Joko Susilo, dan PNS Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY Joko Susilo.

Mereka diperiksa dalam kapasitas selaku anggota Pokja Pembangunan Satadion Mandala Krida DIY pada 2016 dan 2017.

Dari kalangan swasta, saksi yang dipanggil yakni wiraswasta CV Sukses Mandiri Teknik Erwin Alexander, wiraswasta CV Reka Kusuma Buana Hery Krstiyanto, Direktur Utama PT Citra Prasasti Konsorindo Irfan Fikri Aulia, dan staf CV Reka Kusuma Buana Sigit Susilo Abriansyah. Penyidik KPK juga memanggil mantan Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya Novel Arsyad.

KPK saat ini sedang mengusut dugaan korupsi proyek pembangunan Stadion Mandala Krida. Ali Fikri mengatakan penyidik tengah melakukan penyidikan dan masih mengumpulkan bukti serta keterangan saksi-saksi.

Adapun pihak-pihak yang doduga terlibat dalam kasus itu belum diungkap. Pengumuman tersangka akan dihelat bersamaan dengan penahanan sesuai kebijakan pimpinan KPK saat ini. (P-2)

Baca Juga

Dok. Priibadi

Perpres RAN-PE Bukti Komitmen Pemerintah Atasi Ekstremisme

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:03 WIB
Ditegaskan Christina, persoalan ekstremisme sudah menjadi permasalahan seluruh elemen bangsa dan bukan hanya...
Antara

Lemkapi: Program Presisi Listyo Cocok dengan Kondisi Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Edi pun meminta kepada calon Kapolri agar memperkuat peranan Polsek agar dapat diandalkan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada...
Antara

KPK Kembangkan Suap Bansos yang Jerat Juliari

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:17 WIB
"Kita cari karena di program bansos itu banyak sekali bukan hanya difabel, PKH, dan lain-lain," kata Deputi Penindakan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya