Sabtu 07 Desember 2019, 13:36 WIB

Rakernas PAN Bahas Pemilihan Ketua Umum Baru

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Rakernas PAN Bahas Pemilihan Ketua Umum Baru

Antara/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Sabtu, (7/12). Dalam pertemuan tersebut, PAN akan membahas mengenai waktu dan tempat pelaksanaan Kongres PAN 2020.

"Agendanya sederhana memutuskan kapan kongres akan dilaksanakan. Tempat dan kapannya," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu, (7/12).

Zulkifli mengatakan belum akan ada pembahasan lain yang substansial terkait bursa calon ketua umum baru PAN. Meski seperri diketahui, salah satu agenda kongres yang rencananya digelas pada Maret 2020 tersebut ialah untuk menentukan ketua umum PAN yang baru.

Baca juga : Bima Arya Siap Maju di Bursa Caketum PAN

Senada dengan Zulkifli, Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur mengatakan,  agenda utama Rakernas ialah untuk mwngatur teknis pelaksanaan kongres. Namun, selain itu juga akan dibahas beberapa hal terkait internal partai.

"Seperti masalah keanggotaan, masalah konsolidasi, masalah kemajuan partai, itu lebih kepada internal laporan," ujar Asman.

Seperti diketahui, setelah Golkar yang telah selesai melakukan pemilihan ketua umum baru, PAN juga dalam waktu dekat akan melakukan pemilihan ketua umum baru.

Sejumlah kader PAN ikut meramaikan bursa bakal calon ketua umum. Mulai dari Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Bima Arya dan Hanafi Rais. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal

Biden Jadi Presiden AS, Ini Harapan Puan

👤Sri Utami 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:30 WIB
Ketua DPR RI berharap Joe Biden membawa dampak positif bagi penanganan pandemi covid-19 dan menjaga stabilitas perdamaian...
Antara/Galih Pradipta

Listyo Usung Program Presisi, Kompolnas: Harus Tepat Sasaran

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Kompolnas akan mengawal dan mengawasi kinerja program presisi yang diusung Listyo Sigit, setelah resmi diangkat sebagai...
Antara/M Risyal Hidayat

Kemendagri Targetkan Perekaman 5,7 Juta KTP-E

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 01:40 WIB
Sejauh ini, sudah 194,64 juta orang atau 99,11% dari total populasi yang tercatat memiliki kartu identitas. Kemendagri bersama BPS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya