Selasa 19 Maret 2019, 10:40 WIB

BNN Tangkap Enam Orang Anggota Jaringan Narkoba Malaysia

BNN Tangkap Enam Orang Anggota Jaringan Narkoba Malaysia

Dokumen BNN
Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap enam pelaku tindak pidana narkoba jaringan Malaysia - Dumai - Medan - Aceh - Jakarta di Jalan Sudirman Kecamatan Dumai Timur, Dumai, Kota Dumai pada hari Minggu (17/03/2019)

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) menangkap enam pelaku tindak pidana narkoba jaringan Malaysia - Dumai - Medan - Aceh - Jakarta di Jalan Sudirman, Kecamatan Dumai Timur, Dumai, Kota Dumai, Minggu (17/3).    

"Enam tersangka yang ditangkap yakni Arman merupakan pengendali jaringan ini, kemudian tiga kurir yakni Harianto, Adi dan Syamsiah merupakan ibu rumah tangga. Serta dua Anak Buah Kapal (ABK) yakni Hamidi dan Kamarudin," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkat, Selasa (19/3).    

Adapun modus peredaran gelap narkoba yang dibawa dari Malaysia melalui jalur laut dan diselundupkan ke Aceh menggunakan ibu rumah tangga sebagai kurir dalam hal ini adalah Syamsiah.    

Kronologis kejadian pada Sabtu (16/3) tersangka Syamsiah sekitar pukul 17.20 WIB berangkat dari Medan menuju Dumai bersama dengan Arman, Adi dan Ariyanto mengendararai mobil warna merah dengan nomor polisi BK 1385 ZZ.    

Baca juga: BNN Amankan 100 Kilogram Narkoba yang Disembunyikan di Kotak Ikan

Sementara itu, Hamidi yang merupakan ABK membawa barang bukti sabu dari Aceh dan ketika sampai di Dumai memberikan sabu kepada Arman sebanyak sembilan bungkus.    

"Narkoba tersebut kemudian dibawa oleh Syamsiah menumpang bentor (becak motor) menuju kantor biro perjalanan untuk dikirim ke Pekanbaru," kata Arman Depari   

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Syamsiah di temukan barang bukti lima bungkus narkotika dan dari penggeledahan mobil yang dikendarai Arman ditemukan empat bungkus sabu.    

"Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan untuk dilakukan pemeriksaan awal. Selanjutnya akan dibawa ke kantor BNN Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Arman Depari.    

Menurut keterangan para tersangka tersebut, sabu akan dibawa ke Medan sebanyak lima kilogram dan ke Jakarta sebanyak empat kilogram.   

"Menyuruh kurir ibu rumah tangga dan menggunakan biro perjalanan agar tidak dicurigai serta luput dari perhatian atau pemeriksaan petugas," pungkas Arman Depari. (OL-2)

Baca Juga

MI/Susanto

Paulus Waterpaw Laporkan Kuasa Hukum Lukas Enembe

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 29 September 2022, 20:39 WIB
Barang bukti yang diserahkan beberapa video salah satunya video konferensi pers yang mengatakan bahwa mantan polisi berbahaya jika harus...
MI/MOH IRFAN

Ibu Brigadir J Berharap Kebenaran Terungkap dan Hadirkan Keadilan

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 29 September 2022, 20:17 WIB
Ibu dari Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, berharap agar sidang kasus pembunuhan anaknya nanti dapat mengungkapkan...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Mantan Kolega di KPK: Febri Mestinya di Pihak Publik, Bukan Sambo

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 29 September 2022, 20:02 WIB
Yudi mengatakan bahwa sudah muncul sentimen negatif dari publik atas keputusan Febri dan Rasamala menjadi kuasa hukum Sambo dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya