Minggu 24 Februari 2019, 21:10 WIB

Jokowi Optimistis Kerja Keras akan Sejahterakan Seluruh Rakyat

Jokowi Optimistis Kerja Keras akan Sejahterakan Seluruh Rakyat

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju.

 

CALON Presiden nomor urut 01 Joko Widodo optimistis bahwa kerja keras selama enpat tahun terakhir menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.  

"Saya optimis sejahtera, saya optimis kerja keras selama ini menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam  pidato Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/2).

Jokowi menyebutkan untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan, selama empat tahun ini pemerintah dan masyarakat telah bekerja keras untuk membangun fondasi infrastruktur bagi seluruh rakyat Indonesia.  

"Kita membangun di seluruh pelosok Tanah Air, di perbatasan dan semua desa di negeri yang kita cintai ini," kata dia.  

Baca juga: Jokowi Sebut Dirinya Bagian dari Pasar Rakyat

Ia menyatakan bersyukur karena untuk pertama kalinya angka kemiskinan di Indonesia telah turun di bawah 10% atau hanya satu digit. Hal itu merupakan terendah dalam sejarah Indonesia.  

"Kita harus dan akan terus menurunkan angka kemiskinan ini melalui penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,  harga-harga yang stabil dan terjangkau, daya beli yang menguat serta jaminan sosial yang menyeluruh," kata dia.  

Jokowi menyebutkan bahwa selama empat tahun pemerintah telah membangun sistem jaminan sosial yang menyejahterakan rakyat.  

"Sepuluh juta keluarga telah mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH. Ini kartunya seperti ini sehingga anak-anak dari keluarga prasejahtera, keluarga miskin tetap bisa bersekolah, bisa mendapatkan imunisasi dan tambahan makanan bergizi," kata Jokowi sambil menunjukkan kartu PKH itu. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pendukung UAS Demo di Kedubes Singapura Hari Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:07 WIB
Demo tersebut dilakukan sebagai respon atas sikap Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu...
MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...
MI/Moch Irfan

Kejagung: Belum Ditemukan Aliran Dana ke Parpol dalam Skandal CPO

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:06 WIB
DIREKTUR Penyidikan JAM-Pidsus Kejaksaan Agung Supardi menegaskan pihaknya belum menemukan aliran uang ke partai politik (parpol) terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya