Minggu 30 Desember 2018, 14:15 WIB

TNI-Polri Rayakan Natal Bersama Masyarakat Distrik Dal Kabupaten Nduga

Haufan Hasyim Salengke | Politik dan Hukum
TNI-Polri Rayakan Natal Bersama Masyarakat Distrik Dal Kabupaten Nduga

Dok. Humas Polda Papua

 

PERAYAAN Natal dilakukan secara bersama-sama antara TNI/Polri dengan masyarakat Distrik Mbua, Distrik Yigi, Distrik Yal, dan Distrik Dal, dengan acara berupa bakar batu, pengobatan massal, hingga pembagian bingkisan. Perayaan dilakukan pada Sabtu (29/12) di Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua yang diwakili oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Gatot Haribowo serta didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Muh Yudi Hartanto, Dir Binmas Polda Papua Kombes Andi Heru Santo, Asisten Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Moch Andi P, Kapolres Jayawijaya AKB Yan Pieter Reba, dan Dandim 1702/JWY Letkol Inf Chandra Dianto.

Ibadah Natal bersama dipimpin langsung oleh Pdt. Nataniel Tabuni dengan tema ''Pemerintah dan Masyarakat adalah Wakil Allah.''

Dalam sambutannya Karo Ops Polda Papua mengatakan kasih yang diajarkan oleh Yesus harus dilaksanakan di dunia ini dan jangan lagi melakukan pertikaian antarumat.

Kasih dan damai yang diajarkan oleh Yesus, sambungnya, tentunya harus dimaknai dengan perbuatan dari setiap jemaat dalam kegiatan kita sehari-hari.

"Bukan kita cuma selalu berkata damai atau kasih tetapi kita masih saling bertikai itu tidak dibenarkan oleh ajaran kita khususnya oleh Yesus. Saya mewakili Kapolda Papua beserta jajaran dan Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2019," ujarnya seperti dalam sebuah keterangan tertulis, Minggu (30/12).

Baca Juga: Hadiri Natal Nasional 2018, Jokowi Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Kapolres Jayawijaya pun menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa pihaknya menitipkan masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan.

"Kita harus berlandaskan suka cita damai Natal ke depannya dan apabila ada permasalahan yang perlu dibantu sama aparat TNI dan Polri, tolong segera disampaikan," pintanya.

Anggota DPRD Kabupaten Nduga, Eliaser Tabuni, menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Nduga kepada aparat keamanan yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Natal bersama itu.

"Kedamaian itu datang dari surga, maka dari itu kita bersama-sama menjaga suka cita kedamaian di tempat ini," tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Nduga sudah mengimbau masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa karena situasi sudah aman. Masyarakat tidak perlu lagi takut akan kehadiran aparat, mereka datang untuk mengamankan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Direktur Binmas Polda Papua menyerahkan bingkisan Natal kepada perwakilan tokoh masyarakat. Selain melaksanakan Ibadah Natal bersama, masyarakat juga diberikan pengobatan gratis dari tim Bidang Dokkes Polda Papua serta kegiatan bakar batu bersama.(OL-5)

Baca Juga

dok.mi

Kapolri: Biar Tak Terulang Bentrok TNI dan Polri Wajib Diproses

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 14:21 WIB
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri memproses setiap anggotanya yang bentrok dengan...
MI/M Irfan

MenPAN-RB: Implementasi Kebijakan Satu Peta Belum Maksimal

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 13 April 2021, 14:10 WIB
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, strategi nasional pencegahan korupsi menunjukkan skor yang baik dalam hal perizinan dan tata niaga....
MI/Susanto.

Kapolri: Binasakan Polisi yang Terjerat Kasus Narkoba

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 13:32 WIB
Pasalnya, masih banyak anggota Polri yang melakukan sejumlah pelanggaran disiplin hingga pidana. Tapi, dirinya akan terus membawa perubahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya