Minggu 12 Agustus 2018, 12:50 WIB

Sandiaga Sebut Mahar Rp1 Triliun ke PKS dan PAN sebagai Dana Kampanye

Suci Sedya Utami | Politik dan Hukum
Sandiaga Sebut Mahar Rp1 Triliun ke PKS dan PAN sebagai Dana Kampanye

ANTARA/Hafidz Mubarak A

 

CALON Wakil Presiden Sandiaga Uno akhirnya buka suara terkait adanya dugaan mahar yang dialamatkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief pada dirinya.

Ditemui usai menggelar pertemuan di kediaman Soetrisno Bachir di Jakarta, Sabtu (11/8) malam, Sandi menyikapi tuduhan tersebut sebagai dinamika politik yang biasa terjadi menjelang pilpres.

Baginya, yang terpenting saat ini, Partai Demokrat telah bergabung dalam koalisi De Facto bersama Gerindra, PKS, dan PAN.

Ia pun menjelaskan uang tersebut akan digunakan sebagai dana kampanye. Sandi berniat mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berkonsultasi terkait rencana penggunaan dana yang diduga sebagai mahar tersebut.

Sebab dana yang disebut sebagai mahar itu dianggap politisi parpol koalisi De Fakto sebagai dana kampanye yang sah. Oleh karenanya, menurut Sandi, perlu adanya masukan dari berbagai pihak termasuk KPK.

Sebelumnya, dalam serangkaian cuitan, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Sandiaga telah membagikan mahar ke PKS dan PAN masing-masing sebesar Rp500 miliar sehingga totalnya menjadi Rp1 triliun. Mahar tersebut, menurut Andi, diduga sebagai pelicin agar Sandi bisa menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Dok.MI

Polisi Sudah Periksa 12 Saksi Penembakan Ketua Majelis Taklim di Tangerang

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:29 WIB
HIngga kini belum ada hasil yang pasti mengenai tersangka dari penembakan yang menewaskan satu korban...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Pendalaman Kasus Azis, KPK Tak Berhenti di Lampung Tengah

👤 Tri Subarkah 🕔Sabtu 25 September 2021, 10:25 WIB
Azis yang menjabat Wakil Ketua DPR RI itu juga diduga terlibat dalam penyuapan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju di kasus yang...
Ist/DPR

Komisi IV DPR Minta Pemerintah Cari Solusi Konkret Persoalan Pupuk

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 10:17 WIB
Sebetulnya kunci dari kesuksesan produksi dan produktivitas pertanian itu kan di samping dari sisi irigasi, pupuk juga jadi kunci...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya