Sabtu 14 November 2020, 17:30 WIB

Kuasai Debat II Pilgub Sulteng, Rusdy-Ma'mun Beri Solusi

media Indonesia.com | Pilkada
Kuasai Debat II Pilgub Sulteng, Rusdy-Ma

Istimewa
Suasana Debat Terbuka Pilgub Sulteng 2020.

 

WAKIL Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali kagum dengan penampilan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura - Ma'mun Amir saat Debat Publik II Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. Dia menilai pasangan nomor urut 2 ini banyak menjawab dengan solusi bukan sekadar janji.

"Bisa kita lihat bagaimana penguasaan panggung yang dipertontonkan Pak Rusdy. Beliau menguasai permasalahan di Sulteng pengalaman beliau menjadi Wali Kota Palu dua priode jelas modal berharga untuk memimpin neger ini," ujar Ahmad M Ali dalam keterangan, Sabtu (14/11)

Diamengungkapkan, Rusdy Mastura merupakan sosok pemimpin yang mampu menghadirkan solusi. Menurutnya, setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawabnya dengan solusi - solusi konkret. 

“Beliau (Pak Rusdy) contoh pemimpin solutif atau pemecah masalah. Artinya begitu ada persoalan, selalu disertai dengan solusi,” ungkap Ahmad M Ali.

Lebih lanjut dia menyebut, Rusdy dalam debat kali ini menunjukkan sisi seorang pemimpin yang berani. Lantaran bila terlihat dari jawaban, gerak tubuh, dan visi yang disampaikan tegas menggambarkan dirinya tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah SWT. 

“Pak Rusdy seringkali dengan tegas mengaakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan bahwa Pak Rusdy adalah pemimpin yang berani,” tutur Ahmad M Ali. 

Untuk itu dia menegaskan bahwa Rusdy bukanlah pemimpin pembohong. Bukan sosok pemimpin, dia melanjutkan, yang hanya bisa menebar janji tapi tidak pernah terealisasi.

"Tegas saya katakan, Pak Rusdy merupakan seorang pemimpin yang memiliki hati nurani, pemimpin yang lahir dari rahim seorang ibu masyarakat biasa sudah pasti beliau begitu peduli dengan nasib rakyat kecil," imbuhnya. 

Politisi Partai NasDem ini menilai Rusdy merupakan pemimpin yang sebenarnya sosok panutan bagi masyarakat Sulteng. Sehingga dia begitu yakin di bawah kepemimpinan Rusdy - Ma'mun Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera. 

"Pak Rusdy telah banyak terbukti melahirkan karya - karya yang berdampak positif untuk masyarakat. Terbukti selama menjadi wali kota program - program beliau selalu pro dengan rakyat," tutup Ahmad M Ali. (OL-13)

Baca Juga

dok.medcom

Mulyadi : Masyarakat Harus Bersatu Melawan Kejahatan Demokrasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Januari 2021, 14:15 WIB
SIDANG gugatan Mulyadi terhadap Pilkada Sumbar 2020 baru berlansung satu kali di Mahkamah Konstitusi, namun menjadi perhatian masyarakat...
DOK. MI/PIUS ERLANGGA

90% Kepala Daerah Korupsi karena Utang ke Sponsor

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 23 Desember 2020, 01:55 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) sering dibuat gerah oleh ulah sejumlah kepala daerah, baik gubernur, wali kota, maupun bupati, yang...
Sumber: KPK/PP Nomor 109 Tahun 2000 tentang Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah/Riset MI-NRC

Berharap Langit Cerah di Daerah

👤THEOFILUS IFAN SUCIPTO 🕔Rabu 23 Desember 2020, 00:19 WIB
PASANGAN calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, nomor urut 1, Wahdi Sirajudin dan Qomaru Zaman,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya