Rabu 05 Oktober 2022, 13:50 WIB

Citroën Kembali Hadir di Indonesia

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

 

Indomobil Group terpilih oleh perusahaan induk Automobiles Citroën, Stellantis NV, untuk memasarkan mobil Citroën di Indonesia. Lewat kemitraan yang diumumkan di Jakarta, Selasa (4/10) ini, Indomobil resmi menjadi distributor tunggal Citroën di Indonesia yang mulai akan dipasarkan pada 2023 mendatang.

Pengumuman ini disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, serta dihadiri oleh  Head of Business Development Indomobil Group Andrew Nasuri, CEO Citroën Vincent Cobée, dan Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik Carl Smiley.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia. Melalui PT Indomobil Wahana Trada (IWT), kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ungkap Andrew Nasuri dalam sambutannya, Selasa (4/5).

Citroën adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada 1919 oleh Andre Citroën. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian. Citroën berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi melalui .

Vincent Cobée menyatakan gembira menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan perusahaannya ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang 'Dares to Care' (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Cobée.

Carl Smiley dari Stellantis mengatakan, pihaknya dengan cermat memilih mitra untuk membantu mengembangkan bisnis. Indomobil menurutnya, merupakan mitra yang mapan dan berharga, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global. 

"Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan. Inilah kualitas yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu kami meluncurkan Citroën di Indonesia, yang merupakan bagian dari strategi kami yang lebih besar untuk pertumbuhan di kawasan, di bawah rencana global 'Dare Forward 2030'," imbuhnya.

PT Indomobil Wahana Trada (IWT) akan memperkenalkan kendaraan berteknologi tinggi C5 Citroën Aircross dan mobil listrik ë-C4, dua mobil dengan penjualan global yang sukses dan dikenal dengan kenyamanan penumpang, serta New C3 untuk kelas 'entry level'. Selanjutnya IWT akan meluncurkan bebrapa model kendaraan terbaru di Indonesia untuk melengkapi portofolio yang dimilikinya.  (S-4)

Baca Juga

TMMIN

Toyota Indonesia Siapkan SDM Hadapi Era Elektrifikasi

👤RO 🕔Selasa 31 Januari 2023, 16:12 WIB
Selain mendonasikan alat praktik berteknologi Augmented Reality (AR), Toyota membantu merancang kurikulum praktik guna melahirkan Sumber...
HPM

All New Honda BR-V Pop Park Hadir di Kota Medan

👤RO 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:20 WIB
All New BR-V Pop Park merupakan bentuk apresiasi Honda untuk konsumen All New BR-V, sekaligus ajang untuk seluruh anggota keluarga...
HPM

HPM Resmikan Dealer 2S Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo

👤RO 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:36 WIB
Area Gorontalo merupakan salah satu pasar otomotif yang juga terus berkembang seiring dengan semakin bertumbuhnya pasar otomotif di pulau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya