Rabu 20 Oktober 2021, 22:50 WIB

Label Manufaktur Baru Mercedes Tawarkan Personalisasi Lebih Dalam

mediaindonesia.com | Otomotif
 

MEREK Mercedes-Benz sudah menjadi lambang kemewahan dan daya tarik tak tertandingi. Untuk lebih memenuhi keinginan pelanggan yang bervariasi, jenama asal Jerman ini menawarkan personalisasi yang berbeda untuk mengekspresikan gaya hidup pribadi para pelanggannya. 

Dengan label 'MANUFAKTUR' yang baru, Mercedes-Benz memberikan kesempatan pelanggan untuk melakukan personalisasi yang lebih dalam dan meningkatkan daftar produk yang ada dengan bahan-bahan pilihan yang sebagian besar diproses dengan tangan, hingga lapisan cat eksklusif dan hiasan berkualitas tinggi pada interior.

Program ini telah tersedia untuk G-Class selama beberapa tahun kebelakang: 'G manufaktur' menghadirkan pilihan bahan dan warna sendiri yang secara khusus disesuaikan dengan arsitektur kendaraan. Label 'Manufaktur' kini juga ditawarkan untuk model lain seperti CLS, Mercedes-AMG GT 4-door Coupé dan S-Class, serta Mercedes-Maybach S-Class.

Perhatian terhadap detail secara khusus ditonjolkan pada Mercedes-Benz S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class, dengan tulisan MANUFAKTUR dalam tampilan krom di pusat kendali tengah dan sebagai bordiran tersembunyi di parcel shelf, karena ini merupakan hasil dari proses manufaktur berkualitas tinggi dengan bahan pilihan yang berkelas.

Salah satu fitur paling ekspresif dari sebuah kendaraan adalah warnanya. Jajaran Manufaktur menawarkan pilihan eksklusif lapisan cat khusus – baik itu silky matt dan metalik high-gloss, maupun warna non-metalik yang mewah. Beberapa warna ini mengingatkan pada sejarah Mercedes-Benz. 

Manufaktur silicon grey uni sudah menjadi bagian dari rentang warna hingga awal 1960-an, dan menghiasi 300 SL 'Gullwing' yang legendaris sebagai warna spesial. Manufaktur graphite metallic dan Manufaktur olive metallic adalah salah satu pilihan eksterior eksklusif di era 1980-an, termasuk vintage blue uni Manufaktur yang populer untuk E-Class (W123) dan S-Class (W126) di era tersebut. 

Tren hasil akhir satin tercermin dalam hasil akhir yang halus dan elegan seperti Manufaktur cashmere white magno dan Manufaktur kalahari gold magno, atau Manufaktur night black magno yang sporty. Semua lapisan cat Manufaktur memancarkan kualitas tinggi, dan menggarisbawahi daya tarik kendaraan Mercedes-Benz dan garis dinamisnya.

Kulit nappa berkualitas tinggi yang halus dengan konsep warna kontras menjadikan suasana interior memiliki ciri tersendiri. Di sinilah Manufaktur deep white/black kembali hidup, seperti halnya warna jok khusus yang ikonik Manufaktur yellow/black, yang tersedia untuk S-Class hingga 2012. 

Jahitan pola berlian yang rumit semakin meningkatkan tampilan eksklusif, dan memastikan kenyamanan tempat duduk yang sangat menyenangkan. Paket ini juga termasuk bantal tambahan tone-on-tone dengan logo yang dibordir, lambang double-M rhombus dari Mercedes-Maybach atau tulisan Mercedes-AMG di karpet, misalnya. 

Jika pelanggan memilih salah satu paket Emblem opsional yang tersedia untuk S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class, logo tersebut juga dapat disulam dengan emas atau platinum untuk meningkatkan suasana yang lebih mewah.

Pusat perhatian yang menjadi penegas brand yakni adanya lighthing surround Manufaktur dengan proyeksi animasi. Saat pintu dibuka, animasi pola Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach yang menggunakan teknologi LCD canggih menyala dan menerangi area masuk depan dan belakang dengan elegan. Pertunjukan cahaya khusus ini dimungkinkan oleh empat proyektor LCD yang tertanam di pintu depan dan belakang.

Baca Juga

NMAA

Produk Body Kit Lokal Sapphire Diperkenalkan di Ajang Innova-Fortuner Automotive Meet-Up Surabaya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 00:22 WIB
Body kit tersebut dibuat menggunakan material Fiber Reinforced Plastic (FRP) yang umum digunakan para tuner aftermarket mancanegara, berkat...
IBBA 2021

Federal Oil Sabet Indonesia Best Brand Award 2021 Sebagai Oli Skutik Favorit

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 23:38 WIB
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei di beberapa kota besar di Indonesia selama tiga bulan kepada lebih dari 10 ribu...
ROYAL ENFIELD

Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan di Thailand

👤RO 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:04 WIB
Royal Enfield kini telah memiliki tiga unit fasilitas CKD (Completely Knocked Down) - di Argentina, dan Kolombia di Amerika Latin, dan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya