Sabtu 31 Oktober 2020, 23:50 WIB

Mudahkan Kenali Fungsi Ban, FDR Luncurkan Champion dan Ultimate

Ghani Nurcahyadi | Otomotif
Mudahkan Kenali Fungsi Ban, FDR Luncurkan Champion dan Ultimate

Dok. FDR
FDR Hover, varian terbaru ban FDR

 

PRODUSEN ban sepeda motor, FDR terus menambah varian ban produksinya. Untuk mempermudah pengenalan ban terhadap fungsinua, FDR mengenalkan seri FDR Ultimate dan FDR Champion.

Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate.

“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR dalam keterangan tertulisnya.

Ada total 10 varian ban FDR Champion mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race. Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan.

“FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya,” ujar Rendi.

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound.

Baca juga : Michelin Luncurkan Ban Motor Power 5 dan Anakee Adventure

“Dengan menggunakan intermediate compound, Ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Ban FDR yang  termasuk dalam FDR Ultimate diantaranya ada Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, Blaze RX.

“Tidak hanya menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh,” kata Jimmy lebih lanjut. 

Varian terbaru dari FDR Ultimate adalah Hover. Untuk menandai peluncuran Hover, blogger Iwan Banaran jadi orang pertama yang mencobanya. Motor skutik Iwan dimodifikasi oleh custom builder Atenx Katros menggunakan ban FDR Hover.

Seri ban FDR Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam. Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas.

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Ramdani

Gaikindo Jakarta Auto Week kembali Diundur

👤 (Cdx/S-3) 🕔Kamis 03 Desember 2020, 04:40 WIB
UPAYA Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk membantu pemulihan industri otomotif melalui pameran Gaikindo Jakarta...
DOK. INEOS AUTOMOTIVE

Ineos Rangkul Hyundai Kembangkan Grenadier Fuel Cell

👤 (Cdx/S-1) 🕔Kamis 03 Desember 2020, 04:30 WIB
MASIH ingat Ineos Automotive yang merilis SUV Grenadier yang menyerupai Land Rover Defender...
Dok.Toyota Astra Motor

Mobil Listrik Lexus UX 300e Debut di Indonesia

👤Nurtjahyadi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 04:25 WIB
LEXUS Indonesia dengan bangga menghadirkan compact luxury crossover SUV bertenaga baterai/battery electric...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya