Senin 10 Agustus 2020, 20:57 WIB

Velozity DeBogors Gelar Wisata ke Saung Angklung Udjo Bandung

RO | Otomotif
 

DI tengah kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia membuat munculnya berbagai kebiasaan baru, diantaranya adalah sekolah dari rumah (SFH) bagi anak–anak yang membuat mereka jenuh di rumah. Hal ini tentu tidak baik bagi anak-anak sehingga butuh hiburan sedikit keluar dari suasana rumah. 

Menanggapi hal itu Veloz Community (Velozity) chapter DeBogors (Depok Bogor dan sekitarnya) menggelar kegiatan rekreasi keluarga untuk para anggotanya, bekerja sama dengan wisata edukasi seni dan budaya Saung Angklung Udjo (SAU) Bandung, Sabtu (8/8).

Kegatan yang diberi tajuk 'Velozity Chapter DeBogors Ngaluyur ka Bandung' ini diikuti oleh 130 peserta dengan 40 unit Toyota Avanza Veloz. Berangkat dari Rest Area Shell Tol Jagorawi rombongan tiba di titik kumpul kedua pada pukul 8.00 WIB di Rest Area KM 88 Purwakarta.

Di lokasi ini mereka menunggu untuk bergabung dengan rombongan perwakilan Velozity lainnya, yaitu chapter Tangerang (Dvecta), chapter Bekasi (Velbec) dan chapter Jakarta (JVC). Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandung dan tiba di Saung Angklung Udjo pada pukul 11.00 WIB.

Pihak panitia bersama tim Saung Angklung Udjo telah meyiapkan berbagai acara hiburan untuk para anggota Velozity, khususnya untuk putra-putri mereka. Mulai dari games, pembagian doorprize, istirahat makan siang dan salat zuhur bersama dan dilanjutkan dengan pergelaran kesenian angklung. 

“Bersama event ini pula kami mengenalkan kepada anak–anak kita salah satu kesenian musik budaya yang ada di Jawa Barat. Mari kita lestarikan Budaya Indonesia, karena kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikannya, siapa lagi,” ungkap Ketua Velozity Chapter DeBogors Vina Sasta dalam sambutannya.

Pihak Saung Angklung Udjo sangat menghargai Velozity yang berupaya membantu menggenalkan dan melestarikan kembali Budaya Jawa Barat, khususnya kesenian alat musik tradisional kepada anak-anak. Saung Angklung Udjo juga menobatkan Velozity DeBogorS sebagai komunitas pertama dengan jumlah peserta terbanyak yang hadir. 

Saung Angklung Udjo juga memberikan kenang–kenangan berupa souvenir Angklung yang diserahkan oleh kang Chandra selaku creative show & manager Saung Udjo serta cucu keturunan dari Bapak Udjo sendiri kepada Ketua Chapter Velozity DeBogors. Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat itu pun berakhir menjelang petang.

Dalam perjalanan kembali ke Bogor rombongan tidak lupa menyempatkan diri untuk mampir di kedai Sate Maranggi H Yeti Purwakarta untuk istirahat dan sekaligus makan malam sebelum melanjutkan perjalanan menuju rumah masing-masing.

Velozity merupakan komunitas pecinta dan pengguna Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi dan menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Saat ini member Velozity yang terdaftar resmi mencapai 2.000-an anggota ber-ID dan 11.000-an member group media sosial, terdiri dari 24 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. (S-4)

Baca Juga

NMAA

IMX 2021 Limitless Janjikan Acara Lebih Meriah dan Seru

👤RO 🕔Kamis 23 September 2021, 20:01 WIB
Dengan konsep Limitless – All Virtual, IMX kali ini menghadirkan sajian aktivasi serba virtual sebagai langkah alternatif...
KTB

KTB Resmikan Diler Fuso 3S di Balaraja

👤RO 🕔Kamis 23 September 2021, 19:15 WIB
KTB bersama Dipo Group meresmikan diler ke-34 yaitu PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) Balaraja yang berlokasi di Jl Kampung...
Piaggio Group

Piaggio Tuntut Peugeot Soal Pelanggaran Hak Paten

👤RO 🕔Kamis 23 September 2021, 17:50 WIB
Berdasarkan putusan pengadilan di Italia dan Prancis, Peugeot dinyatakan bersalah telah melanggar hak paten desai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya