Rabu 04 Januari 2017, 02:01 WIB

Makassar akan Miliki Arena Skateboard

(Ant/R-2) | Olahraga
Makassar akan Miliki Arena Skateboard

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PEMERINTAH Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bersama dengan perusahaan Quick Silver siap membangun arena skateboard bertaraf internasional di sekitar Pantai Losari pada 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar menyatakan proyek itu sebenarnya sudah mulai dilaksanakan pada 2016 dengan pembuatan desain arena olahraga ekstrem tersebut.

“Kami sebenarnya sudah mulai sejak 2016 melalui desain pembangunan skateboard park bertaraf internasional. Desainnya sudah ada di tangan pihak Quick Silver,” katanya, Selasa (3/1). Ia menjelaskan arena olahraga modern itu akan ditempatkan persis di belakang Masjid Terapung Losari atau di sekitar Centre Poin Indonesia (CPI).

Ia mengatakan bersyukur karena pembangunan arena olahraga tersebut sama sekali tidak menggunakan biaya dari APBD, tetapi sepenuhnya ditanggung pihak sponsor. “Venue khususnya olahraga bahari (dekat laut) ternyata begitu dise­nangi pengujung luar negeri. Di Thailand itu butuh 2 hingga 3 jam baru bisa sampai ke venue. Nantinya untuk Makassar hanya membutuhkan 15 menit sudah sampai dari bandara,” jelasnya. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar sebelumnya juga menyatakan kesiapan untuk melaksanakan berbagai kejuaraan internasional sepanjang 2017. Hal itu juga merupakaan bentuk kese-riusan Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Makassar sebagai sportaiment city. (Ant/R-2)

Baca Juga

AFP

Mercedes Waspadai Ancaman Verstappen di GP Bahrain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:30 WIB
“Saya rasa Red Bull menjadi ancaman, mereka terlihat cukup baik di sesi kedua," kata...
MI/Rommy Pujianto

Asa Ajang Olahraga Bergulir Lagi

👤MI 🕔Sabtu 28 November 2020, 04:40 WIB
MANTAN juara dunia tinju Chris John mendukung penuh agar kompetisi olahraga nasional bisa kembali bergulir di tengah pandemi...
AFP

Hamilton Pimpin Sesi Latihan GP Bahrain

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 03:26 WIB
Juara dunia Formula 1 itu bertekad menyapu bersih tiga balapan terakhir. Ambisi Hamilton untuk menyamai rekor 13 kemenangan dalam satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya