Rabu 04 Januari 2017, 01:01 WIB

Awal Tahun Menjanjikan Djokovic

(Luksemburg). (Ant/R-2) | Olahraga
Awal Tahun Menjanjikan Djokovic

AFP/KARIM JAAFAR

NOVAK Djokovic mengawali penampilan tahun ini dengan penampilan mengesankan. Sempat ter­tinggal 1-5 di set pertama, Djokovic mampu bangkit dan meraih kemenangan 7-6 (1), 6-3 atas petenis Jerman Jan-Lennard Struff di babak pertama Qatar Terbuka, Selasa (3/1). Selanjutnya, petenis yang bertekad merebut kembali peringkat satu dunia dari Andy Murray itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara Florian Mayer asal Jerman dan petenis Argentina Horacio Zeballos.
“Ini adalah pertandingan pertama tahun ini. Anda tidak pernah tahu bagaimana Anda akan memulainya,” kata Djokovic seperti dikutip situs resmi ATP (www.atpworldtour.com).

“Saya sedikit merasa sakit pada bagian kaki. Namun, saya tetap tenang karena saya tahu, saya percaya bahwa saya dapat menemukan irama, mulai membaca servisnya dengan lebih baik, dan itulah yang terjadi. Saya tahu saya tidak dapat berada dalam kemampuan terbaik pada pertandingan pertama, tapi saya percaya bahwa prosesnya tepat,” katanya. Qatar Terbuka mungkin akan menjadi ajang pertama tahun ini yang mempertemukan Djokovic dengan Murray.

Dari ajang turnamen WTA Brisbane International, dua petenis yang mampu mengalahkan Serena Williams tahun lalu, Karolina Pliskova dan Elina Svitolina, merebut tiket ke perempat final. Pliskova, unggulan ketiga asal Republik Ceko, lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan petenis Amerika, Asia Muhammad, 6-1, 6-4. Adapun Svitolina, petenis Ukraina yang merupakan unggulan keenam, lolos setelah unggul 7-5, 2-6, 7-5 atas Shelby Rogers. Di babak selanjutnya Svitolina mungkin akan bertemua unggulan utama asal Jerman, Angelique Kerber.

Kejutan terjadi saat petenis Australia Destanee Aiava yang masih duduk di bangku SMA sukses lolos ke babak kedua. Menghadapi petenis Amerika Bethanie Mattek-Sands, Aiava menang 2-6, 6-3, 6-4. Aiava menjadi petenis kelahiran tahun 2000 ke atas yang mampu memenangi babak utama sebuah turnamen WTA. Selanjutnya, Aiava akan menghadapai petenis Rusia Svetlana Kuznetsova.

Di bagian putra, unggulan enam Lucas Pouille asal Prancis meraih kemenangan 7-6 (6), 7-6 (4) atas rekan sengaranya, Gilles Simon. Petenis Serbia Viktor Troicki menundukkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 6-4, 7-5 dan Jared Donaldson (Amerika Serikat) menang 6-4, 6-4 atas Gilles Mueller (Luksemburg). (Ant/R-2)

Baca Juga

AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Medis F1 Ungkap Tipisnya Kesempatan Selamatkan Grosjean

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 08:38 WIB
Roberts mengatakan ia tidak akan mampu melepaskan Grosjean dengan api yang masih berkobar jika sang pembalap berusia 34 tahun itu tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya