Kamis 26 Januari 2023, 16:48 WIB

Apriyani/Fadia Lanjutkan Tren Positif di Indonesia Masters 2023

Rifaldi Putra I | Olahraga
Apriyani/Fadia Lanjutkan Tren Positif di Indonesia Masters 2023

MI/Ramdani
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

TREN positif ganda putri bulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlanjut di Indonesia Masters 2023. Pasangan nomor lima dunia itu berhasil mengamankan tiket menuju babak perempat final.

Melakoni pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1), Apriyani/Fadia tampil tangguh. Mereka sukses merebut kemenangan dua gim langsung 22-20 dan 21-16 dari pasangan Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min.

"Tadi yang kita terapin di pertandingan mencoba kenal dan konsisten, karena ini pertemuan pertama kami. Pokoknya setiap poin komunikasinya diperbaiki dan Alhamdulillah lancar, bisa memenangkan pertandingan," kata Apriyani usai pertandingan, Kamis (26/1).

Tidak hanya fisik yang tangguh, mental yang kuat juga menjadi faktor yang mengantarkan Apriyani/Fadia melaju ke babak delapan besar. Melakoni laga sengit di akhir gim pertama, ketenangan Apriyani/Fadia berhasil mengatkan merekan menang dengan 22-20.

Baca juga: Apriyani/Siti Melenggang Ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Di set kedua, Apriyani/Fadia juga sempat tertinggal 12-14. Lagi-lagi ganda putri nomor satu Indonesia itu menunjukkan semangat juang tinggi untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15, sebelum kemudian memetik kemenangan dengan 21-16.

Atas kemenangan ini, lawan tangguh telah menanti Apriyani/Fadia di babak perempat final. Mereka bakal bersua untuk pertama kalinya dengan unggulan keempat Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Adapun pasangan Thailand itu mengamankan tiket delapan besar setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat Francesca Corbett/Allison Lee dengan dua set langsung 21-10 dan 21-9.

"Untuk berikutnya, pastinya setiap pasangan punya kekuatan dan mereka juga pemain 10 besar dunia, Jadi buat besok kami harus siapin strategi dengan melihat kelebihan dan kekurangan mereka," tutur Apriyani. (OL-5)

Baca Juga

Ist/Epa-Efe

IOC Buka Jalan Atlet Rusia Tampil di Olimpiade 2024, Ukraina Marah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:10 WIB
IOC menyatakan tengah mendiskusikan agar atlet Rusia bisa tampil di Paris 2024 dengan opsi sebagai atlet netral dan tidak di bawah bendera...
AFP/Elsa/Getty Images

LeBron James Kembali Tampil, Lakers Tekuk Knicks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:47 WIB
Dalam pertandingan pertamanya di Madison Square Garden sejak tiga tahun lalu tersebut, James menyumbangkan 28 poin, 10 rebound, dan 11...
Dok.PBSI

Ketangguhan Leo/Daniel Berlanjut di Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:14 WIB
Leo/Daniel berkerja keras untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Melawan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya