Minggu 09 Oktober 2022, 08:00 WIB

Iga Swiatek Catat Kemenangan ke-60 dan Melenggang ke Final WTA Ostrava

Mediaindonesia.com | Olahraga
Iga Swiatek Catat Kemenangan ke-60 dan Melenggang ke Final WTA Ostrava

AFP
Iga Swiatek

 

Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek pada Sabtu waktu setempat meraih kemenangan ke-60 musim ini setelah menang tiga set atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova untuk mencapai final WTA Ostrava.

Juara French Open dan US Open itu menang 7-6 (7/5), 2-6, 6-4 untuk menyamai Caroline Wozniacki yang merupakan petenis terakhir yang memenangkan 60 pertandingan dalam satu musim pada 2017.

Kemenangan selama dua jam 38 menit yang dicatat petenis Polandia berusia 21 tahun itu juga membuatnya membukukan kemenangan ke-10 berturut-turut dan satu tempat dalam final kedelapannya tahun ini.

Swiatek memiliki catatan menang-kalah 10-1 dalam final tunggal putri WTA Tour. Satu-satunya kekalahan yang dia derita terjadi saat melawan petenis Slovenia Polona Hercog di Lugano pada 2019.

Barbora Krejcikova juga membutuhkan tiga set untuk mencapai final sekalipun dihujani 17-ace yang dipukulkan juara Wimbledon Elena Rybakina untuk menang 3-6, 7-6 (74), 6-4 dalam dua jam dan 21 menit.

"Saya tahu final akan sulit, dan Barbora bermain sedikit berbeda dari lawan saya hari ini, jadi secara taktik saya harus siap," kata Swiatek seperti dikutip AFP.

Krejcikova yang mantan juara US Open dan merebut gelar Tallinn akhir pekan lalu, tengah membuat kemenangan kedelapannya secara beruntun.

"Sungguh menakjubkan apa yang sudah saya capai dalam dua pekan terakhir ini, jadi saya merasa senang sekali dan bahagia sekali dengan penampilan saya sejauh ini," kata Krejcikova. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK AHM

Pembalap AHM Optimistis Dominan di Pentas Asia 

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 23 Maret 2023, 18:00 WIB
Potensi besar ditunjukan para pembalap AHRT pada tes resmi ARRC 2023 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand...
MI/HO

Srikandi Ganjar Banten Gelar Latihan Climbing

👤mediaidndonesia.com 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:56 WIB
SRIKANDI Ganjar Banten mengadakan kegiatan Latgab Climbing bersama Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia (FKPPAI) Banten, di...
AFP/CLIVE BRUNSKILL

Cedera Rusuk Paksa Swiatek Mundur dari Miami Terbuka 2023

👤Antara 🕔Kamis 23 Maret 2023, 16:45 WIB
Batuk parah menjadi penyebab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya