Kamis 18 Agustus 2022, 15:05 WIB

Raducanu: Terus Fokus jadi kunci Kalahkan Azarenka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Raducanu: Terus Fokus jadi kunci Kalahkan Azarenka

Matthew Stockman/Getty Images/AFP
Emma Raducanu

 

JUARA Amerika Serikat Terbuka 2021 Emma Raducanu, melanjutkan kegemilangannya di kejuaraan tenis Western & Southern Terbuka 2022 (Cincinnati Masters), di mana petenis Inggris itu berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar, Kamis (18/8) WIB.

Setelah mengalahkan juara grand slam 23 kali Serena Williams di babak 64 besar pada Rabu (17/8), kali ini giliran mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka yang menjadi korban dari keganasan Raducanu dalam pertandingan di babak 32 besar.

Dalam penampilannya di putaran kedua, Raducanu tampil menggila, petenis berusia 19 tahun itu langsung ngegas di set pertama untuk unggul 6-0. Tampil penuh percaya diri dihadapan penggemar, Raducanu pun melanjutkan trend positif tersebut dan menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 6-2.

"Saya memainkan pertandingan yang bagus tentunya. Saya mencoba untuk tetap fokus sepanjang pertandingan dan saya sangat senang dengan cara saya bermain," tutur Raducanu dikutip dari Eurosport, Kamis (18/8).

Baca juga: Borna Coric Tumbangkan Nadal di 32 Besar Cincinnati Masters 2022

Kemenangan ini menjadi pembuktian bahwa petenis Inggris itu masih mampu tampil kompetitif, setelah grafik performanya yang sempat menurun sejak memenangkan Amerika Serikat Terbuka tahun lalu.

Salah satu penurunan performa Raducanu terlihat di kejuaraan Toronto Masters beberapa pekan lalu, Raducanu yang tampil sebagai unggulan kesembilan langsung kalah di babak pertama dari petenis non unggulan asal Italia Camilia Giorgi, dengan skor 6-7(0/7) dan 2-6.

Di dua grand slam terakhir yakni Prancis Terbuka dan Wimbledon, Raducanu juga mengalami penurunan performa, yang mana dia terhenti di putaran kedua atas petenis non unggulan pada masing-masing turnamen tersebut.

Kegemilangan Raducanu di Cincinnati Masters 2022, tentu menjadi modal baik untuknya sebelum mempertahankan gelarnya di Amerika Serikat Terbuka yang dijadwalkan bergulir pada 29 Agustus - 11 September 2022.

Namun sebelum berfokus ke Amerika Serikat Terbuka, Raducanu terlebih dahulu harus fokus pada pertandingan babak 16 besar Cincinnati Masters, di mana dia akan menghadapi petenis tuan rumah Jessica Pegula. (Eurosport/OL-4)

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Kembali Bertanding, Djokovic Melaju ke Perempat Final di Tel Aviv

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 05:39 WIB
Djokovic menang 6-0 dan 6-3 atas lawannya yang berperingkat 115 dunia dalam tempo 86 menit, melepaskan 30 winner dan mematahkan servis...
AFP/Kena BETANCUR

Casper Ruud Lolos ke ATP Finals 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:30 WIB
Petenis nomor dua dunia Casper Ruud lolos ke ATP Finals untuk tahun kedua berturut-turut guna menyusul petenis Spanyol Rafael Nadal dan...
Instagram @alex_albon

Albon tidak Menyangka Bisa Fit untuk Tampil di GP Singapura

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:15 WIB
Albon harus bermalam di unit perawatan intensif rumah sakit di Italia, awal bulan ini, karena kegagalan pernafasan setelah menjalani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya