Kamis 18 Agustus 2022, 14:28 WIB

Borna Coric Tumbangkan Nadal di 32 Besar Cincinnati Masters 2022

Rifaldi Putra I | Olahraga
Borna Coric Tumbangkan Nadal di 32 Besar Cincinnati Masters 2022

AFP/MATTHEW STOCKMAN
Petenis Borna Coric

 

PETENIS Kroasia Borna Coric membuat kejutan di kejuaraan Western & Southern Terbuka 2022 (Cincinnati Masters). Berlaga sebagai petenis non-unggulan, Coric tampil apik di babak 32 besar dengan menumbangkan unggulan kedua Rafael Nadal, Kamis (18/8).

Dalam penampilannya, petenis peringkat 152 dunia itu mengalahkan Nadal dalam pertarungan tiga set 7-6 (11/9), 4-6 dan 6-3. Dia berjuang sepanjang 2 jam 51 menit untuk Mengunci tempat di babak 16 besar.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Coric, pasalnya ini kali pertama dia kembali ke Cincinnati Masters setelah absen tahun lalu. Pada aksi terakhirnya di Cincinnati 2020, langkahnya terhenti di babak 32 besar setelah kalah dari David Goffin (Belgia).

"Ini sangat, sangat istimewa. Saya absen sekitar dua tahun terakhir dan saya sudah lama tidak bermain di kejuaraan besar di depan penonton dan semua orang," kata Coric dikutip dari ATP, Kamis (18/8).

"Sejujurnya saya hanya menantikan untuk memainkan pertandingan ini karena saya belum pernah melakukannya dalam dua tahun terakhir. Sekarang saya menang dan itu hal yang luar biasa," tuturnya.

Atas kemenangan ini, Coric selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol Roberto Bautista Agut, yang lolos ke babak 16 besar usai menang 6-3 dan 6-3 melawan wakil tuan rumah Marcos Giron.

Baca juga: Petenis Kroasia Borna Coric Mundur dari Wimbledon

Pertandingan ini akan menjadi yang kedelapan kalinya untuk Coric dan Bautista Agut, serta menjadi yang pertama setelah pertemuan terakhir mereka pada 2018 lalu di Halle Terbuka. Jika melihat catatan head to head kedua petenis, Bautista Agut tercatat lebih unggul di mana dia telah merebut empat kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Coric.

Berbicara terkait pertandingan melawan Bautista Agut, Coric yang baru pulih dari cedera bahu mengatakan harus menampilkan permainan yang agresif unntuk dapat memetik kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," kata Coric.

"Saya rasa saya harus tampil agresif di pertandingan nanti. Hari ini saya bermain dengan tempo waktu yang sangat lama dan saya juga selesai sangat terlambat. Jadi saya mungkin akan menjadi lebih agresif untuk pertandingan besok," tuturnya.

Di sisi lain, Kekalahan Nadal atas Coric mengakhiri upayanya untuk kembali ke posisi teratas di klasemen peringkat ATP minggu ini. Petenis peringkat 3 dunia itu akan memiliki kesempatan lain untuk melompati posisi Alexander Zverev (petenis peringkat 2 dunia) dan Daniil Medvedev (petenis nomor satu dunia) di Amerika Serikat Terbuka.

Nadal yang baru kembali ke lapangan tenis, setelah memutuskan mundur pada babak semifinal Wimbledon akibat cedera perut, terlihat belum menemukan level permainan terbaiknya pada pertandingan itu.(ATP/OL-5)

Baca Juga

AFP

Eliud Kipchoge Pertajam Rekor Dunia di Berlin Marathon 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 00:08 WIB
Pelari Kenya Eliud Kipchoge mempertajam rekor dunia marathon dengan catatan waktu 2 jam 01 menit 9 detik untuk memenangi Berlin Marathon...
Twitter @marcmarquez93

Marc Marquez Bahagia Bisa Membalap Tanpa Rasa Sakit

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 23:12 WIB
Marquez bahkan tampil sensasional dengan mengamankan pole position pertamanya sejak GP Jepang...
AFP

Jack Miller Tercepat di Motegi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
Pencapaian ini menjadi kemenangan keempat kalinya bagi Miller di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya