Minggu 19 Desember 2021, 21:40 WIB

Kampiun di Kejuaran Dunia BWF, Dechapol/Sapsiree Rebut Gelar Kelima Beruntun

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kampiun di Kejuaran Dunia BWF, Dechapol/Sapsiree Rebut Gelar Kelima Beruntun

AFP/JOSE JORDAN
Ganda campuiran Thalland Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai merebut gelar Kejuaran Dunia BWF 2021.

 

GANDA campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai keluar sebagai pemenang kejuaran dunia BWF 2021. Dalam final di di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu (19/12), Dechapol/Sapsiree menundukkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-13, 21-14.

"Ini (kemenangan) sangat luar biasa untuk saya, dan saya tidak menyangka, saya sangat senang dengan kemenangan ini karena ini merupakan turnamen terakhir kami untuk musim ini, jadi saya rasa ini merupakan pencapaian yang baik untuk kami," ucap Sapsiree.

Ini merupakan gelar juara kedelapan dan kelima kali berturut-turut untuk pasangan Thailand itu. Dechapol/Sapsiree sebelumnya telah memenangkan empat gelar juara lainnya secara berturut-turut sejak Nobember yakni Jerman Terbuka 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Terbuka 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Sementara itu tiga gelar juara lainnya berhasil diraih Dechapol/Sapsiree dalam tiga turnamen di Thailan awal tahun ini, yakni Yonex Thailand Terbuka, Toyota Thailand Terbuka, dan dan BWF World Tour Finals 2020.

Di final lainnya, tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi juga berhasil meraih gelar juara usai menekuk tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying. Tampil ciamik sejak gim pertama, Akane hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk menekuk wakil Taiwan itu dengan meraih kemenangan dua gim langsung 21-14, 21-11. (OL-15)

Baca Juga

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Lewat Surat Terbuka, Marquez Ungkap Perjuangan Sembuh dari Cedera

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:17 WIB
Marquez mendapati lengan kanannya patah pada GP Spanyol 2020, yang pada akhirnya memaksa ia melewatkan satu musim penuh dan tiga kali naik...
AFP

F1 Kecam Ucapan Rasis Nelson Piquet Terhadap Lewis Hamilton

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:08 WIB
Mercedes sebagai tim yang menaungi Lewis Hamilton, juga mengeluarkan pernyataan berisi dukungan penuh terhadap pembalapnya di balik...
ANTARA FOTO/Maulana Surya

Indonesia Terget Raih Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

👤Rifaldi Putra I 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:04 WIB
Dari 321 atlet yang akan diturunkan kontingen Indonesia dalam Kejuaraan multievent olahraga disabilitas itu, pihaknya menargetkan Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya