Jumat 05 November 2021, 07:30 WIB

Perez Sebut Red Bull Ingin Dia Menang di GP Meksiko

Ilham Ananditya | Olahraga
Perez Sebut Red Bull Ingin Dia Menang di GP Meksiko

AFP/EDGARD GARRIDO
Pembalap Red Bull Sergio Perez

 

SERGIO Perez mengatakan dengan yakin Red Bull ingin dia menang di balapan Formula 1 di kampung halamannya, Grand Prix Meksiko, akhir pekan nanti.

Hal itu menjawab pertanyaan apakah sang pembalap tuan rumah diizinkan oleh tim untuk, apabila memiliki kesempatan, mengalahkan rekan satu timnya sekaligus pemuncak klasemen sementara Max Verstappen.

Verstappen, saat ini, mengantongi keunggulan 12 poin dari juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton asal tim Mercedes di klasemen pembalap dengan lima balapan tersisa, yang menjadi salah satu persaingan terketat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Formula 1 Berencana Gelar 6 Sprint Qualifying di 2022

Meskipun terlempar dari perebutan gelar, Perez telah dua kali memenangi balapan dan dia telah naik podium di dua balapan terakhir namun belum pernah menang di kampung halamannya.

Sedangkan Red Bull telah memenangi sembilan balapan musim ini, delapan di antaranya dipersembahkan Verstappen sedangkan Perez sukses di Azerbaijan, Juni lalu, setelah sang pembalap Belanda mengalami kegagalan ban ketika memimpin lomba.

Ketika ditanya apa yang akan terjadi apabila ia memimpin balapan dan Verstappen berada di posisi kedua, dan apakah dia akan memberi jalan kepada rekan satu timnya itu, Perez, Kamis (4/11), mengatakan itu 'akan menjadi masalah besar.'

"Selalu tergantung dengan situasi," ungkap Perez. "Sebagian besar keputusan biasanya diambil saat balapan, di waktu-waktu sulit."

"Saya rasa itu tergantung dengan situasi yang akan kami lihat. Tapi saya yakin bahwa seluruh yang ada di tim Red Bull ingin saya menang akhir pekan ini. Saya yakin saya mendapat dukungan penuh dari setiap orang di tim saya," lanjutnya.

Pembalap Australia Daniel Ricciardo dari tim Mclaren, yang duduk di samping Perez saat sesi jumpa pers, mendukung sang pembalap Meksiko itu.

"Saya juga ingin kamu menang," kata mantan rekan satu tim Verstappen itu.

Ricciardo mengatakan ia tidak akan mengalah untuk rekan satu timnya di balapan kampung halamannya di Merlbourne apabila ia mendapat kesempatan untuk menang.

"Saat ini jawaban saya 'tidak'. Saya tidak akan," kata Ricciardo. "Apabila itu adalah balapan terakhir dan pergantian posisi mempengaruhi perebutan titel juara dunia, maka itu merupakan pengambilan keputusan yang lebih kompleks."

"Tapi kemenangan di rumah, itu seperti hal yang Anda impikan sedari kecil. Dan apabila Anda meraih kesempatan itu di trek maka saya rasa itu harus Anda ambil," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:19 WIB
FERRARI unjuk kekuatan di hari pertama latihan balap Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (20/5). Pembalap tim berlambang Kuda...
AFP

Leclerc Berharap Ferrari Bisa Bersaing Dengan Red Bull Di GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke GP Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya dapat membantu mereka menandingi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya