Rabu 18 Agustus 2021, 19:45 WIB

Bonus Senilai Rp2,3 Miliar untuk Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

mediaindonesia.com | Olahraga
Bonus Senilai Rp2,3 Miliar untuk Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

Dok B Residence
Pelatih Ganda Putri Eng Hian (kanan) menerima apresiasi satu unit apartemen senilai Rp680 juta di B Residence, Serpong, Tangerang.

 

PRESTASI di Olimpiade 2020 Tokyo dari ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengundang apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya ialah Lukas Buntoro, mantan atlet PB Djarum yang kini merupakan pengusaha di sektor properti melalui bendera B Residence.
Lukas memberikan bonus total senilai Rp2,3 miliar kepada atlet dan pelatih yang telah membawa nama Indonesia berjaya di level dunia tersebut.

Penyerahan bonus ini diselenggarakan di Apartemen B Residence, Serpong, Tangerang, Rabu (18/8). Hadir di acara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin serta sejumlah legenda bulu tangkis nasional, seperti Christian Hadinata, Imelda Wigoena, Hariyanto Arbi, Taufik Hidayat, Susy Susanti serta Alan Budikusuma. 

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas ganda putri, serta Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian masing-masing menerima sebuah apartemen di B Residence Serpong senilai Rp680 juta per unit.  Anthony Ginting yang merebur perunggu di Olimpiade Tokyo, pelatih tunggal putra Hendri Saputra, dan asisten pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Chafidz Yusuf diganjar bonus uang tunai masing-masing Rp100 juta.

Lukas Buntoro menuturkan latar belakang memberikan apresiasi kepada para pahlawan bulu tangkis tersebut tak lepas dari rasa bangga dan terharu atas perjuangan atlet dan pelatih demi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. "Ketika menjadi atlet di PB Djarum tahun 80-an dulu, saya tahu betul perjuangan agar bisa menembus Pelatnas dan jadi juara di level dunia. Saya yakin, banyak hal yang dikorbankan Greysia, Apriani, Ginting dan para pelatih demi membawa bendera Indonesia berkibar di ajang Olimpiade. Untuk itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia bulu tangkis, izinkan saya memberikan apresiasi kepada mereka karena telah bertanding habis-habisan demi bangsa Indonesia,” ujar Lukas.

Greysia Polii yang menghadiri acara penyerahan hadiah bersama sang suami, Felix Djimin, menyambut antusias apartemen pemberian Lukas Buntoro. Atlet berusia 34 tahun ini berucap syukur atas apresiasi berharga yang diberikan kepadanya.  "Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Jujur pertandingan Olimpiade kemarin efeknya luar biasa bagi diri saya baik dari sisi mental dan kepercayaan diri karena saya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Pak Lukas ini. Terima kasih atas pemberian apartemennya, nanti suami saya yang akan mengisi (furniture) nya,” cetus Greysia sambal tersenyum.

Senada dengan Greysia, Apriyani Rahayu mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka mendapatkan hadiah apartemen mewah. Lantaran dalam meniti karier sebagai atlet bulu tangkis, wanita kelahiran Lawulo, Sulawesi Tenggara ini cenderung fokus terhadap prestasi dan ingin mengharumkan nama bangsa di kancah dunia terutama di sektor ganda putri.

"Apartemen ini merupakan bonus untuk masa depan saya. Mudah-mudahan nanti bisa saya tinggali. Yang terpenting, kalau keluarga besar datang, saya tidak perlu sewa hotel lagi. Terima kasih untuk B Residence, Pak Lukas dan para pihak yang telah memberikan apresiasi. Dukungan ini membuat saya semakin termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi," ujar Apriyani.

Ginting juga menuturkan apresiasi ini akan memompa motivasinya untuk berjuang lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia. "Saya bersyukur mendapat apresiasi berupa uang tunai ini. Dan mohon dukungannya, semoga saya bisa memberikan hasil yang lebih baik, yaitu medali emas di Olimpiade berikutnya dan juga kejuaraan lainnya,” jelas dia. (RO/R-2)

Baca Juga

Dok.MI

Roy Suryo Diminta Hormati Proses Hukum dan Jangan Bermanuver

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:17 WIB
Kuasa hukum Kurniawan Santoso, Herna Suntana, berharap Roy Suryo tetap ditahan hingga proses hukumnya...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...
Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya