Jumat 04 Juni 2021, 16:19 WIB

Menpora Angkat Bicara Soal Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua

Mediaindonesia | Olahraga
Menpora Angkat Bicara Soal Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua

INSTAGRAM @RAFFINAGITA1717
Nagita Slavina

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meluruskan soal penunjukan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua yang menuai polemik publik.

Zainudin menegaskan bahwa penunjukan tersebut sepenuhnya menjadi keputusan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua.

“Keputusan tentang penunjukan ikon PON Papua bukan oleh pemerintah pusat atau Menpora apalagi dikaitkan dengan presiden,” kata Zainudin dalam jumpa pers virtual di Jakarta, hari ini.

“Kami tidak tahu-menahu. Ini keputusan PB PON yang gubernurnya Papua, dengan kewenangan mereka memutuskan ikonnya Nagita Slavina,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: KKB Tembak 1 Keluarga, Warga di 10 Kampung Mengungsi

Meski demikian, Zainudin memahami alasan PB PON yang memutuskan untuk menunjuk Nagita Slavina sebagai tokoh yang mempromosikan pergelaran olahraga multicabang itu.

Dengan menunjuk seorang publik figur seperti Nagita Slavina, Zainudin menilai itu dapat mendorong sosialisasi PON Papua agar semakin meluas ke seluruh masyarakat.

“Mungkin tujuannya kenapa memunculkan figur yang terkenal, supaya publikasi tentang PON Papua ini semakin masif,” ujarnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ditunjuk oleh PB PON sebagai ikon PON Papua untuk menyosialisasikan penyelenggaraan olahraga multicabang itu ke masyarakat.

Namun penunjukan tersebut justru menuai protes keras dari publik karena dinilai tidak merepresentasikan perempuan Papua dalam mempromosikan ajang tersebut.

PB PON sebelumnya juga telah mendapuk pesepak bola Persipura Jayapura Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kemenkominfo Antisipasi Lonjakan Data Jelang PON XX Papua

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:17 WIB
“Kami menyadari bahwa akan terjadi peningkatan trafik yang besar, sehingga nanti tentu pasti disiapkan dengan backup telekomunikasi...
Antara

Menpora Minta Persiapan Nonfisik PON Papua Juga Ditingkatkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 17:50 WIB
Seperti, komunikasi internal antara PB PON Papua dan Sub PB PON di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika...
JOSE JORDAN / AFP

Pembalap WSBK Gerloff Gantikan Morbidelli di MotoGP Belanda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 15:52 WIB
Garrett Gerloff dikonfirmasi akan mengantikan pembalap Franco Morbidelli untuk melakoni balapan di MotoGP Balanda bersama tim Petronas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya