Selasa 18 Mei 2021, 07:21 WIB

Fury Harus Tarung Ulang dengan Wilder, Laga Kontra Joshua Terancam

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Fury Harus Tarung Ulang dengan Wilder, Laga Kontra Joshua Terancam

AFP/AL BELLO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Laga tinju kelas berat dunia antara Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder.

LAGA unifikasi gelar tinju dunia antara Tyson Fury dan Anthony Joshua terancam tertunda setelah hakim memutuskan bahwa Fury harus mempertahankan gelar tinju kelas berat dunia WBC melawan Deontay Wilder dalam laga ulang wajib.

ESPN dan The Athletic melaporkan hakim Daniel Weinstein menerima gugatan yang diajukan Wilder bahwa Fury harus menghadapinya dalam laga ketiga sebelum 15 September setelah kedua petinju terakhir bertemu pada Februari 2020.

Meski keputusan itu tidak mengikat namun keputusan itu akan menjadi wajib jika Fury dan Wilder gagal mencapai kata sepakat.

Baca juga: Fury Sebut Laga Kontra Joshua akan Digelar 14 Agustus

Keputusan hakim pada Senin (17/5) itu terjadi beberapa hari setelah Fury mengumumkan dirinya telah sepakat untuk bertarung dengan Joshua di Arab Saudi pada 14 Agustus untuk memperebutkan gelar tinju dunia WBC, WBA, IBF, dan WBO.

Keputusan itu tidak berarti laga antara Fury dan Joshua dipastikan batal. Wilder bisa saja melepaskan pertarungan wajibnya melawan Fury, degan imbalan sejumlah besar uang atau meminta komitmen dari pertaruangan Fury kontra Joshua bahwa pemenang laga itu akan berhadapan dengan dirinya.

Baik Fury maupun Wilder sudah tidak bertarung sejak berhadapan di Las Vegas, Februari tahun lalu, ketika Fury meraih kemenangan TKO atas Wilder di ronde ketujuh.

Di pertarungan pertama antara keduanya, Staples Center, Los Angeles, pada 2018, tidak ada pemenangan setelah laga dinyatakan berakhir imbang setelah Fury sukses bangkit meski dipukul KO di ronde ke-12. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pliskova Gagal Pertahankan Gelar di Eastbourne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 05:30 WIB
Karolina Pliskova dipastikan terlempar dari 10 besar rangking dunia untuk pertama kalinya dalam tempo lima tahun setelah tersingkir di...
AFP/Ronny Hartman

Setelah Menang di Jerman, Pemulihan Fisik Marquez kini Diuji di Sirkuit Assen

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 04:30 WIB
Juara dunia delapan kali itu baru saja meraih kemenangan emosional di Grand Prix Jerman pada Minggu demi mempertahankan status sebagai Raja...
AFP/Christophe Simon

Ban Depan Jadi Masalah Krusial Ferrari di Musim Balap Tahun Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 03:30 WIB
Balapan pada Minggu di Le Castellet menjadi kali pertama bagi Ferrari gagal mencetak poin tahun ini, saat pebalap Spanyol Carlos Sainz...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya