Senin 10 Mei 2021, 00:15 WIB

Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Ke-98 di F1 GP Spanyol

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Ke-98 di F1 GP Spanyol

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

PEMBALAP Formula 1 (F1) tim  Mercedes, Lewis Hamilton sukses mengamankan gelar juara ke-98 kali sepanjang karirnya, di mana ia keluar sebagai yang tercepat pada balapan F1 GP Spanyol, Minggu, (9/5) malam WIB.

Tampil luar biasa sepanjang balapan di mana ia memulai pertandinga dari pole position, Hamilton tampil ciamik saat ia secara mengejutkan menyalip pembalap Red Bull Racing Max Verstappen pada lap ke-60. dan  langsung tancap gas untuk keluar sebagai pemuncak podium.

Baca juga: Koreztky Juarai Seri Pembuka Piala Dunia Sepeda Gunung di Albstadt

Mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 07,680 detik Hamilton berhasil menyelesaikan 66 lap balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol, yang dikenal sebagai salah satu lintasan tersulit untuk menyalip lawan. Dan ini merupakan gelar juara ketiganya pada musim ini

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang hadir di sini, senang melihat mereka kembali. Saya merasa luar biasa itu adalah strategi yang sangat hebat yang dipersiapkan oleh tim. Ini merupakan hari yang luar biasa," ucap Hamilton dilansir dari laman resmi Formula 1, Minggu, (9/5) malam.

Berjarak 15,841 detik dari Hamilton di posisi terdepan, Pembalap Belanda Verstappen harus puas finis di urutan kedua setelah sebelumnya tampil dominan sepanjang balapan. Ia bahkan tak pernah tersalip sejak lap ke-34 sebelum akhirnya dikejutkan oleh kecepatan mobil W12 milik Mercedes pada lap ke-60.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan, saya telah mencoba semua cara yang saya bisa. Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tapi dibandingkan tahun lalu ini adalah lompatan yang besar bagi kami," sebut Verstappen.

Di posisi ketiga, pembalap Mercedes lainnya Valtteri Bottas membuktikan kecepatannya di kejuaraan jet darat tersebut, setelah sebelumnya pada balapan di GP Emilia Romagna ia gagal finis usai bertabrakan dengan pembalap tim Williams George Russell. Bottas mencatatkan jarak waktu 26,610 detik dari Hamilton.

Setelah sempat diragukan kekuatannya pada musim ini, di mana Ferrari tak mampu merebut posisi lima besar pada dua balapan sebelumnya di GP Bahrain dan GP Portugal, melalu pembalapnya Charles Leclerc, Ferrari pun berhasil membuktikan eksistensi mereka dengan finis di urutan keempat. Dan mencatatkan jarak waktu 54,616 detik dari pemuncak podium.

Menutup jajaran lima besar, pembalap Mexico Sergio Perez mengantarkan Red Bull Racing mengamankan dua tempat di lima besar. Di mana ia mencatatkan waktu 1 jam 34 menit 02,296 detik.

Tim McLaren yang kerap tampil luar biasa dalam tiga balapan sebelumnya, di mana menjadi tim papan tengah yang sukses menempati posisi lima besar pada tiga seri balapan berturut-turut. Sayangnya di GP Spanyol harus puas finis di posisi keenam dan kedelapan lewat pembalap Daniel Ricciardo (P6) dan Lando Norris (P8), dengan pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr (P7) berada di tengah-tengah mereka.

Dua pembalap Prancis Estaban Ocon (P9) dari tim Alpine dan Pierre Gasly (P10) dari tim Alpha Tauri pun melengkapi jajaran 10 besar pada balapan F1 GP Spanyol musim ini. (Formula 1/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Meg Oliphant/Getty Images

Fury Berjanji Pukul KO Wilder

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:20 WIB
Fury, yang merupakan juara tinju kelas berat dunia vesri WBO, berhadapan dengan Wilder dalam konferensi pers di Los Angeles, Selasa...
MI/Widjajadi

NPC Gelar Rakernas Di Solo Jelang Peparnas XVI Papua

👤Widjajadi 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:05 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Papua bersama Panitia Besar (PB) Perpanas pastikan kesiapan Jayapura menyambut gelaran Pekan Paralimpic...
MI/Dok Pemkot Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Takziah ke Rumah Duka Markis Kido

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:52 WIB
Tri berharap sepak terjang perjuangan Markis Kido dalam menorehkan prestasi dapat memberikan contoh dan dampak positif bagi atlit-atlit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya