Sabtu 08 Mei 2021, 23:43 WIB

Filippo Ganna Kembali Juarai Etape Perdana Giro d'Italia

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Filippo Ganna Kembali Juarai Etape Perdana Giro d

AFP/Luca Bettini
Pembalap Ineos Filippo Ganna mengenakan kaus pink usai memenangi etape pertama Giro d'Italia 2021

PEMBALAP tuan rumah, Filippo Ganna kembali menunjukkan supremasinya di ajang grand tour balap sepeda, Giro d'Italia dengan merebut kaus pink setelah menjadi yang tercepat di etape perdana balapan sepanjang 3 minggu itu, Sabtu (8/5).

Juara dunia time-trial itu sukses menjadi yang tercepat pada etape perdana yang menyajikan balapan time-trial sepanjang 8.6 km di Kota Turin. Pembalap Ineos itu bahkan lebih cepat 10 detik dari pesaing terdekatnta, Edoardo Affini dar tim Jumbo Visma.

Ganna dikenal sebagai spesialis sprinter yang selalu menjadi sorotan di ajang time-trial. Tahun lalu di Giro d'Italia, pembalap 24 tahun itu bahkan sukses memenangi 3 ajang time-trial dalam fase lomba.

Baca juga : Vincenzo Nibali Dipastikan Tampil di Giro d' Italia

Kemenangan kali ini juga membalas penampilan buruknya di awal 2021 saat ia gagal di fase time trial ahang Tirreno-Adriatico, Maret lalu. Ganna juga gagal merebut lomba time trial pada Tour de Romandie tahun ini.

"Saya sebenarnya tidak merasa siap untuk berlomba setelah apa yang terjadi di Tour de Normandie. Tapi kepercayaan diri saya naik kembali dan saya harap bisa bertahan karena ini baru permulaan dari Giro," kata Ganna.

Etape kedua Giro d'Italia, Minggu (9/5) masih akan berlangsung di wilayah Piedmont dengan jarak tempuh 179 km dari Turin ke Novara. Rute etape kedua yang cenderung datar dipastikan akan jadi ajang adu balap sprinter masing-masing tim. (AFP/OL-7)

Baca Juga

dok.dewa united

Patuh Anjuran Pemerintah, Dewa United Tunda Grand Launching

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:37 WIB
MENGINGAT laju penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, Dewa United menyatakan bahwa Grand Launching Dewa United yang sedianya pada Minggu...
AFP

Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 18 Juni 2021, 19:59 WIB
Meski tim Ducati menyadari bahwa desain Sirkuit Sachsenring tidak sesuai dengan karakter motor, namun hal itu tidak menyurutkan tekad untuk...
Ist

Panitia Pekan Paralimpik Nasional 2021 Dapat Dukungan dari LPDUK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:40 WIB
LPDUK dan Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerja sama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya