Rabu 05 Mei 2021, 09:24 WIB

Pascaoperasi, Quartararo Bertekad Tampil di GP Prancis

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pascaoperasi, Quartararo Bertekad Tampil di GP Prancis

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo

FABIO Quartararo, Selasa (4/5), sukses menjalani operasi arm pump di Prancis setelah masalah di lengan kanannya itu merenggut peluang sang pembalap Yamaha itu menjuarai Grand Prix Spanyol, Minggu (2/5).

Dengan 13 lap tersisa di Jerez, Quartararo merasakan sakit di lengan kanannya itu sehingga posisinya melorot dari pimpinan lomba hingga finis di peringkat ke-13.

Menurut Mayo Clinic, arm pump didefinisikan sebagai kondisi otot dan saraf, disebabkan karena latihan atau olahraga, yang menyebabkan nyeri, bengkak, dan terkadang cacat pada otot kaki yang atau lengan yang terdampak sebagai konsekuensi dari otot-otot lengan yang membengkak karena pengerahan tenaga dan menjadi terlalu tegang.

Baca juga: Espargaro Mengaku Kecewa dengan Honda di GP Spanyol

Setelah naik meja operasi untuk menangani Chronic Exertional Compartment Syndrome (CECS atau arm pump) di rumah sakit CH Aix di Provence, Prancis, Quartararo diharapkan fit untuk balapan selanjutnya di kampung halamannya ketika MotoGP menyambangi Sirkuit Bugatti, Le Mans Prancis, 14-16 Mei.

"Operasi sindrom compartmentnya berjalan sangat lancar. Saya masih merasa sedikit mengantuk dari (efek) obat bius, tetapi saya baik-baik saja," kata Quartararo di akun Instagram tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Itu merupakan operasi kedua yang ia jalani dalam dua tahun terakhir, dengan operasi pertama dilakukan pada Mei 2019 ketika Quartararo debut di MotoGP.

"Dokter mengatakan semuanya berjalan sesuai yang diperkirakan. Rasa sakit yang berlebihan yang saya rasakan selama balapan di Jerez mencegah
saya bertarung untuk juara."

"Saya menanti untuk pulang ke rumah dan mulai bekerja dengan lengan ini lagi pekan ini sehingga saya bisa 100% fit di Le Mans."

"Saya merasa sangat positif soal pemulihan saya. Saya kuat secara mentaldan tak sabar lagi menunggangi M1 saya segera mungkin," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...
businessinsider.in

Ganda Putra Indonesia Pertanyakan Keputusan BAC

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 00:38 WIB
Ahsan mempertanyakan usaha Badminton Asia Confederation (BAC) dalam mengambil keputusan soal nasib seluruh turnamen bulu tangkis yang...
Twitter @Atptour

Nadal Tuntaskan Dendam dari Zverev

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 21:39 WIB
Kemenangan Nadal mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun melawan petenis peringkat enam ATP...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya