Kamis 10 Desember 2020, 02:30 WIB

Joshua dan Pulev Adu Sesumbar

MI | Olahraga
Joshua dan Pulev Adu Sesumbar

AFP
Petinju Inggris Anthony Joshua seusai mempertahankan gelar di Arab Saudi, Desember tahun lalu.

PETINJU Inggris Anthony Joshua menyatakan siap perang untuk menyingkirkan petinju Bulgaria Kubrat Pulev sebagai upaya mewujudkan impian menjadi juara dunia sejati di kelas berat.

Joshua, 31, pemilik sabuk  juara WBA, WBO, dan IBF, bakal bertarung menghadapi Pulev, penantang utama untuk sabuk IBF, di Wembley Arena, London, Sabtu (12/12) mendatang. Kedua petinju sempat bakal bertarung pada 2017 silam, tetapi batal karena Pulev mengalami cedera, sedangkan tarung wajib yang semestinya digelar Juni lalu, batal karena pandemi.

“Tubuh saya hanyalah wadah yang membawa otak saya. Jadi, saya telah melatih otak saya lebih dari yang saya telah melatih tubuh saya,” ungkap Joshua, peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu. “Saya siap berperang. Saya siap berperang dan menantikannya.” 

Joshua mengatakan pertarungan menjadi istimewa karena hanya sedikit penggemar yang bisa hadir langsung karena hanya ada 1.000 penonton. Ada pembatasan jumlah penonton karena pandemi korona. “Ini akan menjadi kesempatan istimewa untuk menyaksikan juara dunia kelas berat bertarung di antara 1.000 orang,” kata Joshua yang hanya sekali kalah dari 24 kali naik ring.

“Biasanya akan ada puluhan ribu orang di sebuah arena, tapi ada 1.000 orang yang beruntung di sana. Jadi, semoga mereka bisa menikmatinya,” jelas Joshua yang terakhir naik ring ketika mengalahkan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, akhir tahun lalu.

Tidak mau kalah, Pulev sesumbar bakal membuat jagoan Inggris itu takluk. Pulev, 39, dengan rekor ring 28 menang dan sekali kalah menegaskan bakal mengagalkan rencana duel sesama juara dunia kelas berat asal Inggris, Joshua dan Tyson Fury, juara dunia versi WBC. “Kami melihat banyak kekurangan dari Anthony. Banyak sisi buruknya,” kata Pulev. “Jika pertarungan saya bagus, saya bisa  mengalahkannya. Kondisi saya saat ini sangat baik, kuat, dan bertenaga,” ucapnya menambahkan. (AFP/Ant/R-2)

Baca Juga

Valery HACHE / AFP

Daniel Evans Kembali Beri Kejutan

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 01:21 WIB
Dengan menumbangkan petenis unggulan asal Belgia David Goffin untuk mengantarkan dia ke semifinal turnamen ATP Masters 1000 pertamanya di...
Arsip Mandalika Racing Team SAG

Pertamina Mandalika Tak Mampu Tembus 10 Besar Sesi Latihan Moto2

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:15 WIB
Rekan satu tim Luthi, Bo Bendsneyder terpuruk di peringkat ke-28, dengan margin 2,086 detik dari pemuncak...
AFP

Bagnaia Jadi Yang Tercepat Di Latihan Hari Pertama MotoGP Portugal

👤Widhoroso 🕔Jumat 16 April 2021, 22:35 WIB
FRANCESCO Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan hari pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya