Jumat 20 November 2020, 12:19 WIB

Melaju Ke Semifinal, Thiem Gagal Raih Rekor Kemenangan Sempurna

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Melaju Ke Semifinal, Thiem Gagal Raih Rekor Kemenangan Sempurna

AFP/Al Bello/Getty Images
Dominic Thiem

 

JUARA Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2020, Dominic Thiem, gagal mencatatkan rekor kemenangan sempurna 3-0 pada babak fase grup turnamen ATP Finals 2020.

Dikalahkan petenis Rusia Andrey Rublev dengan skor akhir 2-6, 5-7, Kamis, (19/11), petenis Austria itu gagal menjadi yang terkuat di grup London 2020.

Baca juga: Rossi Sedih Berpisah dengan Dovizioso dan Crutchlow

Meski gagal dalam pertandingan terakhirnya di fase grup, dua kemenangan pada laga sebelumnya saat melawan petenis Spanyol Rafael Nadal dan Juara bertahan Stefanos Tsitsipas berhasil membawa dirinya melaju ke babak semifinal ATP Finals dengan catatan skor menang-kalah 2-1.

"Sulit untuk mempertahankan intensitas luar biasa yang saya miliki dalam dua pertandingan terakhir," ujar Thiem usai pertandingan, Kamis, (19/11).

"Jelas saya ingin memenangkan pertandingan 100 persen, tetapi tetap saja kapan pun saya tidak selalu bermain dengan luar biasa di turnamen ini. Dan performa saya tidak selalu sama saat melawan pemain manapun," imbuhnya.

Musim ini menjadi tahun kedua berturut-turut untuk Thiem Gagal mencatatkan rekor kemenangan sempurna 3-0, petenis berusia 27 tahun itu juga tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan terakhir grup setelah kalah dari petenis Italia Matteo Berretini pada ATP Finals 2019 lalu.

"Saya harus mengatakan, ini adalah salah satu turnamen tersulit, karena di turnamen ini ada delapan pemain terbaik dunia. Jadi saya mungkin harus dalam performa lebih dari 100 persen untuk memenangkan tiap pertandingan," terangnya.

Melaju ke babak semifinal, Thiem masih harus menunggu lawan yang akan ia hadapi. Pemenang antara petenis Jerman Alexander Zverev dan petenis Serbia Novak Djokovic adalah kandidat petenis yang akan menghadapi Thiem di semifinal.

"Keduanya (Djokovic dan Zverev) hebat, sama-sama mantan juara turnamen ini. Namun itu Bukan sebuah masalah bagi saya, saya akan berfokus menemukan kembali intensitas saya dalam latihan, dan kemudian mencoba untuk tampil 100 persen pada hari Sabtu, siapapun yang saya hadapi," tukasnya. (Atptour/OL-6)
 

Baca Juga

MOHD RASFAN / POOL / AFP

Gagal di GP Singapura, Max Verstappen Alihkan Fokus ke GP Jepang

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:38 WIB
Dalam unggahannya di sosial media, Verstappen mengakui bahwa balapan GP Singapura merupakan akhir pekan yang berantakan...
AFP/Putri

Siwo PWI : Tragedi Kanjurahan Bukti Abaikan SOP Fatal

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:37 WIB
SEKSI Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menilai, tragedi Kanjurahan, pasca laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10) akan...
PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya