Selasa 17 November 2020, 12:26 WIB

Djokovic Akui Rindu Kehadiran Para Penggemar

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Djokovic Akui Rindu Kehadiran Para Penggemar

AFP/Glyn Kirk
Petenis Novak Djokovic

 

TAMPIL gemilang dengan mengalahkan petenis peringkat sembilan dunia Diego Schwartzman pada pertandingan pembuka ATP Finals 2020, Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic bergabung dengan Petenis Rusia Daniil Medvedev menduduki puncak grup Tokyo 1970 dengan catatan kemenangan 1-0.

Merebut kemenangan dengan skor akhir 6-3, 6-2, atas Schwartzman, Juara lima kali ATP Finals itu mengatakan rindu para penggemar yang biasanya memadati The O2 Arena, London.

"Saya telah bermain di ATP Finals, di arena ini, selama bertahun-tahun dan saya diberkati untuk mengalami beberapa pertandingan dan atmosfer yang luar biasa, kini rasanya sangat aneh bermain di depan tribun kosong," ujar Djokovic usai pertandingan, Senin (16/11) waktu setempat.

Baca juga: Medvedev tidak Sabar Hadapi Djokovic

Kendati bertanding di depan tribun kosong, Djokovic terlihat melakukan selebrasi yang kerap dilakukannya saat bertanding di hadapan para penggemar, usai kemenangannya melawan Schwartzman.

"Itu adalah perayaanku. Itu bentuk terima kasih kepada lapangan pengadilan dan atas kesempatan untuk dapat bertanding dengan baik," ujar Djokovic.

"Meskipun tidak ada penonton yang berdiri atas kemenangan saya, saya tahu ada banyak penggemar yang menonton di TV. Jadi itulah, saya ingin berbagi emosi dengan mereka," tuturnya.

Petenis Serbia berusia 33 tahun yang belum pernah kalah dalam pertandingan pembuka ATP Final sejak debut pertamanya tahun 2007 itu mengatakan Schwartzman adalah petenis yang luar biasa dan masih memiliki kesmpatan untuk melaju ke babak semifinal.

"Setiap permainan yang anda menangkan di sini, memberikan anda 200 poin, jadi saya pikir ada banyak motivasi untuk Diego. Dia adalah petenis yang luar biasa saya yakin dia ingin mencoba bermain lebih baik dari yang dia lakukan hari ini, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," pungkasnya.(Atptour/OL-5)

Baca Juga

MOHD RASFAN / POOL / AFP

Gagal di GP Singapura, Max Verstappen Alihkan Fokus ke GP Jepang

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:38 WIB
Dalam unggahannya di sosial media, Verstappen mengakui bahwa balapan GP Singapura merupakan akhir pekan yang berantakan...
AFP/Putri

Siwo PWI : Tragedi Kanjurahan Bukti Abaikan SOP Fatal

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:37 WIB
SEKSI Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menilai, tragedi Kanjurahan, pasca laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10) akan...
PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya