Sabtu 14 November 2020, 10:40 WIB

Jannik Sinner Melaju ke Final Sofia Terbuka

Rifaldi Irianto | Olahraga
Jannik Sinner Melaju ke Final Sofia Terbuka

AFP/HELMUT FOHRINGER
Petenis Italia Jannik Sinner

 

JANNIK Sinner berhasil menjadi petenis Italia termuda di era terbuka yang mencapai final Sofia Terbuka, mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino. Petenis berusia 19 tahun itu tampil gemilang dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 7-5.

"Senang berada di final, memainkan satu pertandingan lagi yang bagi saya itu adalah hal paling penting," ucap Sinner dilansir Atptour, Jumat (13/11) waktu setempat.

Sinner kini tengah mencoba menjadi pemain termuda dalam kelompok peringkat 100 besar dunia yang merah gelar ATP Tour, sejak kemenangan Kei Nishikori pada 2008 lalu di Delray Beach Terbuka.

"Hari ini saya merasa cukup baik di lapangan dan itu awal yang baik untuk saya memainkan final pertama saya tahun ini. Saya menantikan untuk bertanding di babak final," terangnya.

Baca juga: Paire Menang dari Covid-19 tapi Kalah dari Jannik Sinner

Setelah meraih kemenangan luar biasa dalam 87 menit, petenis peringkat 44 dunia itu selanjutnya akan menghadapi petenis Kanada Vasek Pospisil dalam laga final Sofia Terbuka.

Pospisil sebelumnya berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet dalam pertandingan tiga set.

Petenis Kanada berusia 30 tahun itu bangkit dari ketertinggalanya di gim pertama, dan tampil luar biasa untuk merebut tiket final dengan kemenangan 6-7(6/8), 6-2, 6-0.(Atptour/OL-5)

Baca Juga

AFP/Bechir TAIEB

Jabeur Melaju ke Putaran Kedua Monastir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 05:25 WIB
Jabeur, yang merupakan finalis Wimbledon dan Amerika Serikat (AS) Terbuka, menang 6-2 dan 6-3 di turnamen WTA pertama di...
AFP/JOSE JORDAN

Alcaraz Sebut Kekalahan dari Goffin di Putaran Pertama Astana Terbuka Pelajaran Berharga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 05:14 WIB
Juara Amerika Serikat (AS) itu menderita kekalahan dua set langsung pertamanya sejak November dalam laga melawan Goffin...
Instagram @riowaida_

Rio Waida Raih Tiket ke WSL Championship Tour 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 04:47 WIB
Rio Waida menjadi peselancar Indonesia pertama yang berhasil meraih tiket untuk tampil di Liga Selancar Dunia, World Surfing League...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya