Sabtu 26 September 2020, 14:29 WIB

Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

AFP
Petenis asal Austria, Dominic Thiem, saat merayakan kemenangan.

 

JUARA Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, Dominic Thiem, bersiap kembali merebutkan gelar Grand Slam keduanya dalam Prancis Terbuka.

Sebelumnya, Thiem yang dikalahkan Rafael Nadal pada final Prancis Terbuka 2018 dan 2019. Dia pun kembali ke Roland Garros dengan percaya diri. Setelah berhasil mengangkat gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka beberapa pekan lalu.

"Saya baru saja mencapai tujuan hidup dan impian saya selama bertahun-tahun," ucap Thiem mengingat kemenangannya di Flushing Meadows.

Baca juga: Fokus Penyembuhan, Andreescu Mundur dari Prancis Terbuka

"Saya mendedikasikan hidup saya untuk memenangkan salah satu dari empat gelar besar. Sekarang, saya berhasil," imbuhnya.

Saat ini, dirinya akan fokus pada pertandingan dan mencoba menyingkirkan beban. Ketika semua orang berharap dirinya dapat memimpin generasi baru tenis dunia. Mengingat, Thiem berhasil menggeser Roger Federer dari unggulan ketiga dunia.

"Saya akan mencoba bagaimana saya menangani semua emosi. Juga semua tantangan fisik, seperti yang terjadi di New York," pungkas Thiem.

Baca juga: Lewat Pertarungan Lima Set, Thiem Juara AS Terbuka

"Dulu saya kurang menunjukkan performa terbaik di turnamen. Setelah mendapatkan gelar besar, biasanya tidak untuk kompetisi selanjutnya. Namun, saya mencoba melakukan yang berbeda di Paris Terbuka,” urainya.

Thiem dijadwalkan melawan petenis Kroasia, Marin Cilic, pada putaran pertama. Dia membutuhkan lebih banyak latihan untuk melaju di Roland Garros. Sebab, dia merasa persiapanya menuju Prancis Terbuka kurang optimal.(RolandGarros/OL-11)

 

Baca Juga

AFP

Dominasi LeBron James Bawa Lakers Ungguli Spurs

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 17:03 WIB
Dalam laga NBA musim 2022/2023, Los Angeles Lakers berhasil menaklukkan tim tuan rumah, yakni San Antonio Spurs, dengan skor akhir...
Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya