Jumat 28 Agustus 2020, 17:11 WIB

Keren! Marcus Gideon Dirikan Akademi Bulu Tangkis

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Keren! Marcus Gideon Dirikan Akademi Bulu Tangkis

AFP/Charly Triballeau
Pebulu tangkis Marcus Gideon mengekspresikan kemenangan dalam sebuah turnamen.

 

PEBULU tangkis dunia, Marcus Gideon, meresmikan akademi bulu tangkis miliknya. Gedung yang dinamai Gideon Badminton Hall berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Peresmian akademi bulu tangkis ini diramaikan dengan pertandingan Home Tournament Gideon Badminton untuk sektor ganda putra. Mereka dibagi menjadi delapan pasangan, yang terdiri dari atlet senior dan junior.

Pasangan ganda putra mencakup Marcus Gideon/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya/Amry Syahnawi dan Hendra Setiawan/Pramudya Riyanto.

Baca juga: Kevin/Marcus Nikmati Tekanan

Marcus mengungkapkan alasan membangun akademi bulu tangkis, yakni mewujudkan mimpi sang ayah. Seperti diketahui, ayah Marcus, Kurniahu Gideon, merupakan pelatih bulu tangkis.

"Papa ingin punya hall sendiri dan melatih. Jadi kami bangun hall ini, dengan proses pembangunan setahun. Nanti, ada akademi bulu tangkis untuk usia di atas 6 tahun. Semoga bisa membuat bulu tangkis lebih populer,” pungkas Marcus.

Selain menjadi akademi bulu tangkis, Gideon Badminton Hall juga bisa digunakan untuk tempat latihan umum. Gedung ini terdiri dari empat lapangan VIP dan enam lapangan regular. Gideon Badminton Hall turut dilengkapi fasilitas gym.(OL-11)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Tiafoe Antar Tim Dunia Juara Piala Laver untuk Kali Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:49 WIB
Tiafoe melakukan comeback apik untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (13/11), dan 10/8 di pertandingan kedua sebelum terakhir dalam turnamen...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Gara-Gara Masalah Elektronik, Espargaro Finis di Luar Zona Poin di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:45 WIB
Espargaro seharusnya start dari P6, tapi selepas lap pemanasan ia terpaksa kembali ke garasi dan berganti motor cadangan untuk start...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Bagnaia Akui Terjatuh karena Terlalu Ambisius Menyalip Quartararo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:30 WIB
Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tidak dapat didorong lagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya